blog 1

ARTIKEL

Beberapa cara atasi nyeri sendi tanpa obat pereda nyeri sendi dan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. Penasaran?

Istirahat Nyenyak, Ini Obat Pereda Nyeri Sendi Akibat Pekerjaan Berat

Tidur seringkali terganggu akibat nyeri sendi yang muncul setelah melakukan aktivitas yang cukup padat? Tak perlu bingung, cukup lakukan beberapa cara berikut ini dan juga atasi dengan obat pereda nyeri sendi tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. Penasaran?

Makan Makanan Bergizi

Obat pereda nyeri sendi yang utama adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi. Beberapa makanan yang baik untuk kesehatan sendi adalah makanan yang mengandung kalsium dan magnesium tinggi seperti susu & dairy product, vitamin K yang berasal dari sayuran hijau, omega 3 dari telur dan ikan laut, dan lain sebagainya. Usahakan mengonsumsi jenis-jenis makanan tersebut secara rutin ya, terutama jika Anda memiliki aktivitas yang cukup berat dan padat. Tak hanya mengobati nyeri sendi, makan makanan bergizi yang cukup juga sangat ampuh membuat tidur semakin nyenyak. 

Baca Juga: Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

Luangkan Waktu untuk Berjemur!

Rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 5 - 15 menit setiap harinya akan memudahkan Anda memenuhi kebutuhan vitamin D yang baik untuk tulang. Pastikan juga untuk selalu mengoleskan tabir surya sebelum berjemur, ya!

Olahraga

Terlalu ‘mager’ dan banyak rebahan selama di rumah ternyata justru bisa melemahkan kekuatan otot dan persendian. Tidak perlu terlalu berat, sesuaikan saja dengan kesanggupan tubuh Anda yang penting olah terus tubuh agar tetap bugar dan anti pegal. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan antara lain zumba, jogging keliling komplek, atau mempraktikkan gerakan di internet. Tak hanya membuat tubuh tetap bugar, aktivitas fisik seperti ini juga ampuh membuat tidur makin nyenyak, lho!

Baca Juga: Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Siapkan Obat Pereda Pegal Linu

Tak bisa dipungkiri, selama pandemi dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tak hanya pekerjaan kantor saja yang harus diselesaikan, tetapi juga pekerjaan rumah tangga seperti berberes rumah, mengasah skill memasak, hingga mengurus anak tanpa bantuan ART juga sukses memicu otot dan persendian terasa pegal. Namun tak perlu bingung, jika nyeri sendi dan pegal linu melanda, segera minum obat pereda nyeri sendi yang mengandung bahan alami seperti ekstrak jahe, kunyit, ginseng, madu, dan jeruk nipis di dalamnya.

Baca Juga: Bukan Ditepuk-tepuk, Ini Cara Mengatasi Kesemutan di Tangan dan Kaki

SHARE ON :