Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

31-August-2020
Share

Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan otot dan sendi demi bisa menjalani hari dengan lebih nyaman dan bahagia hingga tua nanti. Selain dengan berolahraga dan mencukupi kebutuhan istirahat, pola hidup sehat lain yang bisa kita lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi melalui beberapa asupan makanan untuk kesehatan otot dan sendi berikut ini.

Makanan yang Kaya Akan Vitamin D

Vitamin D sangatlah penting bagi tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat dan tidak mudah keropos saat lanjut usia. Hal ini karena vitamin D mengatur kalsium dan fosfor dalam tubuh agar dapat membentuk dan memperkuat tulang serta gigi. Jika kandungan vitamin D dalam tubuh kurang, maka besar kemungkinan orang tersebut dapat mengalami kelainan tulang atau mudah mengalami cidera di beberapa bagian tubuh yang rawan, seperti pergelangan kaki, siku, dan pergelangan tangan. Oleh karena itu, usahakan untuk  mencukupi kebutuhan vitamin D melalui beberapa makanan seperti udang, ikan, dan susu. Selain itu, pastikan untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup di pagi hari, karena inilah yang merupakan sumber vitamin D terbaik bagi tubuh.

Sayuran Hijau

Asupan makanan untuk kesehatan otot dan sendi berikutnya adalah sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi hijau, pakcoy, dan beberapa sayuran lainnya karena kandungan vitamin K di dalamnya penting sekali untuk mengubah protein menjadi nutrisi yang bermanfaat untuk tulang. Dengan begitu cadangan kalsium dapat tersimpan dengan benar.

Makanan yang Mengandung Vitamin C

Sama halnya dengan vitamin D dan vitamin K, vitamin C juga sangat penting untuk persendian, yaitu untuk mencukupi kandungan kolagen pada tubuh. Kolagen inilah yang berperan memperlancar kerja persendian, struktur tendon, tulang rawan, serta ligamen. Vitamin C banyak terkandung dalam buah-buahan, seperti jeruk, lemon, strawberry, dan lain-lain.

Sebelum semua terlambat, yuk segera terapkan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian sedini mungkin. Jika otot dan sendi mulai terasa sakit, redakan dengan lakukan pijatan ringan dan mengoleskan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat di bagian yang terasa nyeri. Dengan begini, NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat sangat cocok untuk menjadi pertolongan pertama untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo maupun pegal-pegal saat beraktivitas berat dan berolahraga kapan saja dan di mana saja.

Dapatkan produk NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat dengan cara membelinya secara online di Blibli, Lazada, tokopedia, Shopee, JD, dan Gogobli sekarang juga.

Related Article

OTOT

Sering Nyeri Otot Bikin Parno? Atasi dengan Kebiasaan Sehat Berikut!

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri ...

Read More

OTOT

Tidak Perlu ke Luar Rumah, Solusi mandiri atasi Nyeri Otot dan Sendi

Bagaimana jika berada di rumah Anda mengalami masalah nyeri otot? Sedangkan situasinya belum memungkinkan untuk memanggil terapis dengan leluasa. Lantas ...

Read More

OTOT

Olahraga yang Gak Bakal Bikin Nyeri Otot? Ini Jawabannya!

lahraga memang menyehatkan tubuh, namun seringkali menyisakan nyeri otot, khususnya bagi Anda yang jarang atau baru mulai berolahraga. untuk Anda ...

Read More