blog 1

ARTIKEL

Beberapa cara atasi nyeri otot akibat WFH berikut ini bisa Anda lakukan untuk membantu meredakan rasa nyeri dan pegal agar aktivitas lancar kembali.

Cara Atasi Nyeri Otot Akibat WFH dengan Dua Kali Olesan. Penasaran?

Selama WFH atau bekerja dari rumah, kita akan lebih sering duduk di depan komputer dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, tanpa disadari juga kita akan duduk dengan posisi yang kurang tepat (misalnya membungkuk atau badan lebih condong ke satu titik saja) ditambah harus menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah. Kebiasaan inilah yang lama-kelamaan membuat kita lebih sering mengalami nyeri otot. Jika hal ini mulai terjadi, beberapa cara atasi nyeri otot akibat WFH berikut ini bisa Anda lakukan untuk membantu meredakan rasa nyeri dan pegal agar aktivitas lancar kembali.

Melakukan Gerakan Peregangan

Meski bekerja dari rumah, pastikan agar Anda tetap melakukan aktivitas fisik seperti mempraktikkan gerakan peregangan di sela pekerjaan. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya nyeri otot terutama di bagian punggung sebelah atas dan juga pundak yang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Beberapa gerakan yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

  1. Duduk di kursi, kaki tetap berpijak di lantai, kemudian putar badan ke bagian belakang (kedua sisi kanan dan kiri) dan tahan selama 10 detik. Lakukan sebanyak tiga kali masing-masing sisi, ya. 
  2. Duduk di kursi, mengaitkan jari kedua tangan dan menariknya ke atas, tahan selama 10 detik dan rasakan peregangan yang terjadi. Tak hanya bermanfaat untuk punggung, gerakan ini juga bisa meregangkan otot pundak Anda.
  3. Angkat kedua tangan, lalu tekuk dan sentuh siku sebelah kiri menggunakan telapak tangan kanan, tahan selama 10 detik. Lakukan secara bergantian sebanyak tiga kali dan rasakan peregangan yang terjadi.

 

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Bantu Kurangi Sakit Punggung Selama WFH

Mengubah Posisi Duduk

Cara atasi nyeri otot di bagian punggung dan pundak selanjutnya adalah dengan mengubah posisi duduk dan menghindari membungkuk. Menurut sebuah artikel yang dimuat dalam laman online Healthfacts.ng, terlalu sering membungkuk bisa membuat kurva tulang belakang berubah karena terlalu banyak mendapat tekanan dan beban tubuh. Oleh karena itu, beberapa cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah:

  • Mengatur ketinggian kursi dan mulai membiasakan diri untuk duduk tegak saat bekerja. 
  • Memanfaatkan gym ball sebagai pengganti kursi saat bekerja.
  • Tak melulu harus menatap layar komputer atau laptop dengan duduk di kursi, sesekali Anda juga bisa mencoba bekerja sambil berdiri dengan memanfaatkan standing table yang tersedia di kantor. Posisi inilah yang akan membantu punggung agar tidak membungkuk dalam waktu yang lama.

 

Mengubah Posisi Tidur

Posisi tidur dan kondisi kasur juga sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, terutama persendian. Untuk mencegah terjadinya nyeri otot berkepanjangan, usahakan untuk selalu tidur dengan posisi terlentang di atas kasur yang tidak terlalu empuk untuk menjaga kurva tulang belakang dan menjaga agar posisi kepala tidak terlalu tinggi. 


Mengoleskan Krim Pereda Nyeri Otot

Cara atasi nyeri otot yang cepat dan efektif selanjutnya adalah dengan mengoleskan krim pereda nyeri otot seperti:
NEO rheumacyl adalah salah satu brand pereda nyeri otot dan sendi yang memiliki varian paling lengkap. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keluhan yang Anda rasakan.


NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat

 

NEO rheumacyl Hangat Otot dan Sendi

 

Untuk meredakan nyeri otot pada tengkuk dan pundak. Dengan kandungan Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih), NEO rheumacyl Cream Hangat memberikan sensasi hangat yang merelaksasi. Bisa digunakan untuk nyeri otot dan sendi dengan tingkat rasa sakit yang ringan hingga sedang.

 

NEO rheumacyl Otot& Sendi Hot.

 

NEO rheumacyl Cream HOT

 

Nyeri otot terasa sangat mengganggu? Inilah saatnya untuk mengoleskan NEO rheumacyl Cream HOT yang cocok digunakan untuk nyeri otot dan sendi dengan tingkat rasa sakit yang sedang hingga berat. Sensai hangat yang lebih kuat bisa membantu mengatasi nyeri otot sehingga Anda dapat kembali melanjutkan aktivitas dengan lebih nyaman. 

Yuk, segera dapatkan rangkaian produk NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat dan NEO rheumacyl Cream HOT Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, dan Gogobli sekarang juga!

Baca Juga: Badan Pegal-pegal dan Lemas Saat WFH? Ini Cara Mengatasinya

SHARE ON :