5 Hal yang Bisa Bantu Kurangi Sakit Punggung Selama WFH

5 Hal yang Bisa Bantu Kurangi Sakit Punggung Selama WFH

02-September-2020
Share

Meski rasanya akan terasa lebih aman saat harus bekerja dari rumah selama pandemi, namun gangguan kesehatan seperti sakit punggung ternyata menjadi salah satu keluhan yang banyak dialami oleh kaum pekerja. Biasanya hal ini terjadi pada pekerja yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk sambil menatap layar komputer dan diselingi membersihkan rumah dan beberapa aktivitas lainnya. Jika Anda adalah salah satunya, berikut ini beberapa hal yang bisa membantu untuk mengurangi sakit punggung agar bekerja menjadi lebih aman dan nyaman di rumah.

Memilih Meja dan Kursi yang Nyaman

Jangan anggap sepele soal pemilihan kursi dan meja kerja Anda, karena ternyata kedua hal ini memiliki pengaruh cukup besar terhadap kesehatan persendian tubuh dan juga kenyamanan saat bekerja. Untuk mempermudah, cobalah untuk memilih kursi kerja yang ketinggiannya bisa disesuaikan dengan tinggi meja dan juga memiliki sandaran yang tidak terlalu keras. Tujuannya adalah untuk mendukung posisi duduk agar tidak membungkuk dan bisa menopang tulang belakang agar posturnya tetap terjaga selama bekerja di depan layar komputer. Tak perlu bingung karena saat ini Anda bisa mendapatkannya dengan mudah secara online, kok.

Memenuhi Kebutuhan Istirahat

Bekerja dari rumah bukan berarti harus menyelesaikan semua pekerjaan hingga larut malam bahkan begadang hingga dini hari. Hal ini akan mengganggu waktu istirahat dan tentunya kesehatan tubuh. Kurangnya waktu istirahat konon bisa mengurangi tingkat konsentrasi hingga memicu seseorang merasakan keluhan sakit punggung dan badan kaku saat bangun di keesokan harinya.

Memilih Kasur yang Tepat

Selain dengan memenuhi kebutuhan istirahat setiap malamnya, hal lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan untuk mengurangi keluhan sakit punggung adalah memilih kasur yang tepat. Pasalnya,  kasur dengan tekstur yang terlalu keras maupun terlalu empuk ternyata bisa memengaruhi kelengkungan tulang belakang dan juga tulang leher. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang merasakan sakit punggung saat bangun tidur.

Olahraga itu Wajib!

Bekerja keras boleh saja, namun jangan sampai kesibukan Anda menjadi alasan untuk tidak berolahraga, ya. Usahakan untuk meluangkan waktu di pagi hari maupun setelah bekerja untuk berolahraga, mulai dari bersepeda, jalan kaki 10.000 langkah, melakukan gerakan peregangan di sela pekerjaan, mempraktikkan gerakan yang bisa Anda tonton di internet, atau dengan olahraga angkat beban di rumah menggunakan peralatan olahraga seadanya (dumbble atau botol air minum kemasan 1,5 liter yang diisi air sebagai penggantinya). Dengan begini, kesehatan tubuh tetap terjaga saat bekerja dari rumah selama pandemi.

Minum Obat Pereda Nyeri Otot dan Sendi

Usaha lain yang juga bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit punggung saat WFH adalah dengan minum obat pereda nyeri seperti NEO rheumacyl Tablet yang bisa Anda dapatkan secara online di Tempo Store Official melalui Ecommerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli & Lazada. Formula aktif Paracetamol dan Ibuprofen di dalamnya sudah teruji sejak lama dapat  meredakan nyeri otot, sendi, dan pegal linu akibat aktivitas sehari-hari.

Yuk, sediakan selalu NEO rheumacyl Tablet sekarang juga dan buat suasana kerja Anda menjadi lebih nyaman dan bersemangat meski di rumah saja!

Source: Klikdokter

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More