blog 1

ARTIKEL

Jangan abaikan pegal linu yang Kamu alami, bisa jadi itu radang sendi penyakit yang lebih serius. Lalu, apa sebenarnya perbedaan keduanya? Simak penjelasannya berikut ini

Apakah Pegal Linu Sama Halnya dengan Radang Sendi? Bagaimana Mengatasinya?

Pegal linu mungkin saja menjadi salah satu keluhan yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang memilki aktivitas cukup padat dan berat setiap harinya. Bukan sekadar pegal linu belaka, tahukan Anda bahwa rasa tidak nyaman pada persendian juga bisa menandakan bahwa seseorang mengalami penyakit yang lebih serius, seperti radang sendi. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara pegal linu dan radang sendi? Simak penjelasannya berikut ini.

Pegal Linu

Rasa tidak nyaman pada otot dan sendi atau yang seringkali disebut pegal linu merupakan satu keluhan yang biasanya muncul akibat kurang tidur, stress, duduk dan berdiri terlalu lama, atau melakukan aktivitas cukup berat yang berulang. Nyeri yang terjadi ini juga terjadi akibat adanya peradangan pada tendon, yaitu jaringan penghubung antara tulang dan otot, adanya infeksi virus, kekurangan hormone, atau gangguan psikologis. Meskipun tergolong keluhan ringan, pegal linu yang berkepanjangan juga ternyata bisa menandakan adanya penyakit yang lebih serius, seperti kanker tulang, gangguan hormone, dan juga penyakit sistemik lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa segera minum obat pereda pegal linu seperti NEO rheumacyl Oralinu yang mengandung bahan alami dari tanaman herbal seperti esktrak jahe, kunyit, dan ginseng yang tidak hanya efektif mencegah nyeri sendi dan pegal linu, tetapi juga berkhasiat untuk menjaga kondisi tubuh akibat kecapekan beraktivitas.

Baca Juga: Rempah-rempah Alami untuk Hilangkan Pegal Linu

neo reheumacyl oralinu

Baca Juga: 5 Langkah Cepat Atasi Tubuh Pegal Linu dan Kecapaian

Radang Sendi

Berbeda dengan pegal linu, radang sendi merupakan keluhan yang lebih berat dan membutuhkan penanganan yang lebih serius. Pasalnya, radang sendi atau yang dikenal dengan istilah medis dengan sebutan arthritis merupakan keluhan yang ditandai dengan beberapa gejala seperti sendi yang bengkak, merah, dan terasa panas dan nyeri saat dipegang.  Pada awalnya, seseorang yang mengalami radang sendi hanya akan merasakan gejala yang ringan, sehingga kondisi ini seringkali diabaikan. Namun sayang, seiring dengan berjalannya waktu, keluhannya akan berkembang dan bisa menyerang persendian besar, seperti tulang leher, lutut, pinggul, hingga rahang. 

Radang sendi membutuhkan penanganan yang lebih serius karena keluhan yang satu ini bisa menyebabkan si penderita mengalami komplikasi seperti penyakit jantung, depresi, anemia, hingga kelainan cacat. Dilansir dari situs Halodoc.com, radang sendi merupakan salah satu penyakit autoimun yang tidak terjadi secara mendadak dan apabila dibiarkan bisa memberikan dampak yang cukup berbahaya dan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari, seperti kepincangan saat berjalan hingga hal sederhana seperti tidak bisa mengancingkan baju.

Satu hal yang perlu Anda tahu adalah seseorang yang mengalami pegal linu bukan berarti mereka mengidap radang sendi. Namun, seseorang yang mengalami radang sendi pasti akan mengalami keluhan pegal linu. Untuk menghindari efek negatif yang mungkin timbul dari pegal linu dan radang sendi, ada baiknya untuk selalu memerhatikan kesehatan otot dan sendi dengan cara istirahat cukup, memenuhi kebutuhan nutrisi dari makanan sehari-hari, rajin berolahraga, rutin melakukan cek kesehatan, dan juga selalu sedia NEO rheumacyl Oralinu yang bisa Anda dapatkan secara langsung dengan cara membelinya di e-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, dan Gogobli.

Baca Juga: Pegal Linu Tangan dan Kaki Melanda Saat Bekerja di rumah? Beberapa Tips Ini Bantu Meredakannya

SHARE ON :