3 Penyebab Sakit Pinggang Juga Dialami Anak Muda

3 Penyebab Sakit Pinggang Juga Dialami Anak Muda

26-October-2018
Share

Sakit pinggang, encok, maupun gangguan saraf otot dan sendi lainnya kerap dihubungan dengan orang berusia tua. Memang pada saat usia lanjut, kondisi tubuh sudah banyak menurun sehingga tulang, otot, dan persendiaan pun tak selentur dan kuat seperti dulu. Namun ternyata, tak jarang pula orang berusia 20-30 tahunan mengeluhkan permasalahan yang sama! Lantas apa penyebabnya orang berusia muda mengalami sakit pinggang juga?

Rawan cedera olahraga
Merasa berada ‘usia keemasan’, banyak anak muda gemar mencoba berbagai olahraga. Baik untuk alasan kesehatan maupun mendapatkan bentuk tubuh ideal. Sebenarnya kebiasaan ini amat baik, namun intensitas berolahraga yang cukup sering juga menjadikan para anak muda rentan mengalami cedera ketika sedang berolahraga. Hal inilah yang menyebabkan mereka mungkin mengalami sakit pinggang.

Kebanyakan bekerja
Usia produktif artinya harus seproduktif mungkin juga untuk berkarya, mengejar mimpi dalam hal karier ataupun pendidikan. Kerja keras memang bagus, namun pada prosesnya tak bisa dipungkiri bahwa terkadang terlalu banyak kerja akan membawa kebiasaan - kebiasaan tertentu pada seseorang. Misalnya terlalu lama duduk di depan komputer hingga kurang gerak, terlalu lelah menyetir mobil, dan sebagainya. Bukan tak mungkin kebiasaan yang Anda lakukan saat bekerja ini pada akhirnya membuat otot - otot pegal dan berakhir sakit pinggang.

Mengabaikan istirahat
Saking sibuknya bekerja dan bergaul, kadang anak-anak muda memilih mengenyampingkan waktu istirahat mereka. Padahal setelah seharian beraktivitas, tubuh - khususnya otot - juga perlu diistirahatkan agar tidak tegang dan membuat tubuh kembali nyaman. Ketika tubuh tidak drelaksasi dan diistirahatkan dengan semestinya, maka jangan heran jika seluruh tubuh akan terasa pegal.

Meski begitu, tidak perlu khawatir. Meski sakit pinggang melanda pada usia muda, namun biasanya hanya bersifat temporer dan cepat hilang. Cedera, pegal, atau apapun yang Anda rasakan akan lebih mudah pulih. Hilangkan saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang Anda lakukan, imbangi dengan mengonsumsi air putih, makanan sehat, serta tidur dan olahraga secukupnya.

Jika sakit pinggang melanda di tengah aktivitas Anda, segera  tempelkan NEO rheumacyl koyo hangat di bagian yang terasa sakit. NEO rheumacyl Koyo Hangat yang mengandung Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (3 Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya yang cepat meresap, pas hangatnya dan tidak berbekas.

Related Article

SARAF OTOT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah ...

Read More

SARAF OTOT

CSR Tempo Scan Group #PeduliPahlawanMedis COVID 19 Siapkan Bantuan Senilai Rp 17,5 Milyar Berupa Rapid Test, APD dan Produk Kesehatan

Tempo Scan Group akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Covid 19 yang penularannya saat ini terus meningkat, demikian ...

Read More

SARAF OTOT

4 Gerakan untuk Redakan Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Bahkan ada beberapa gerakan olahraga yang bisa merelaksasi dan melenturkan pinggang Anda. Coba gerakan-gerakan di bawah ini. ...

Read More