blog 1

ARTIKEL

Badan pegal linu dapat mengganggu banyak hal. Jika sudah begini, beberapa cara mengobati badan pegal linu secara alami dan tanpa ribet berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasinya.

Mengobati Badan Pegal Linu Secara Alami dan Tanpa Ribet

Badan pegal linu dapat terjadi karena banyak hal, salah satunya adalah karena kebiasaan kita sehari-hari. Hal ini bisa karena posisi duduk yang tidak sesuai, posisi tidur, menstruasi, stres, hingga bertambahnya berat badan. Jika sudah begini, beberapa cara mengobati badan pegal linu secara alami dan tanpa ribet berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasinya.

Memenuhi Kebutuhan Istirahat

Kembali bekerja di kantor tentu akan cukup menguras energi kita setiap harinya, mulai dari bangun pagi hingga berkendara dalam jarak yang cukup jauh untuk sampai di tempat kerja. Belum lagi ditambah dengan pekerjaan di kantor yang cukup banyak. Namun, dengan banyaknya pekerjaan ini jangan sampai membuat Anda memaksakan diri untuk langsung menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu waktu, ya. Hal ini tentu akan mengganggu waktu istirahat dan tentunya kesehatan tubuh. Kurangnya waktu istirahat konon bisa mengurangi tingkat konsentrasi hingga memicu seseorang merasakan keluhan sakit punggung dan badan kaku saat bangun di keesokan harinya. 

Memilih Kasur yang Tepat

Mengobati badan linu secara alami berikutnya adalah dengan memilih kasur yang tepat. Pasalnya, kasur dengan tekstur yang terlalu keras maupun terlalu empuk ternyata bisa memengaruhi kelengkungan tulang belakang dan juga tulang leher. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang merasakan sakit punggung saat bangun tidur. Anda mengalaminya juga?

Melakukan Aktivitas Fisik

Di tengah padatnya pekerjaan Anda, tetap luangkan juga waktu untuk berolahraga, baik saat pagi maupun setelah bekerja. Beberapa aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan contohnya mulai dari bersepeda, jalan kaki 10.000 langkah, melakukan gerakan peregangan di sela pekerjaan, mempraktikkan gerakan yang bisa Anda tonton di internet, atau dengan olahraga angkat beban di rumah menggunakan peralatan olahraga seadanya (dumbble atau botol air minum kemasan 1,5 liter yang diisi air sebagai penggantinya). Dengan begini, kesehatan tubuh tetap terjaga saat bekerja dari rumah selama pandemi.

Minum Obat Herbal Pereda Pegal Linu

Mengobati badan pegal linu secara alami lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan minum obat herbal seperti NEO rheumacyl Oralinu yang mengandung bahan alami pilihan, seperti ekstrak jahe, kunyit, ginseng, madu, jeruk nipis, dan beberapa bahan herbal lainnya yang dipercaya bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan juga pegal linu.

NEO rheumacyl Oralinu Obat Herbal cair pereda nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang.

Tak hanya bisa diminum secara langsung dan sangat praktis, Anda juga bisa mencampurkan NEO rheumacyl Oralinu ke dalam teh, lho. Dengan begini, momen minum obat Anda bisa lebih nikmat dan menyenangkan.

Baca Juga: Jangan Dibiarkan, Ini Cara Mengatasi Kaki Kesemutan yang Bisa Anda Lakukan

SHARE ON :