Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

25-July-2018
Share

Setelah tidur nyenyak di malam hari, seharusnya Anda akan merasa lebih segar keesokan harinya. Namun apa jadinya jika setelah bangun Anda justru merasa sakit pinggang akibat salah posisi tidur! Untuk mengatasinya coba perhatikan hal berikut ini.

  • Mengganjal Lutut

Cobalah berbaring miring ke arah yang Anda merasa nyaman. Lalu letakkan bantal untuk mengganjal jarak antara lutut kanan dan kiri. Posisi ini adalah posisi yang biasa dianjurkan untuk mengurangi pegal sewaktu tidur pada wanita hamil. Namun cara ini juga efektif untuk mengurangi sakit pinggang secara umum. Bantal (atau guling) akan menjaga pinggul, panggul, dan tulang belakang Anda dalam keselarasan yang lebih baik, usahakan jangan menggunakan bantal yang terlalu tebal.

  • Posisi Janin

Cobalah meniru posisi janin di dalam kandungan. Meringkuklah ke salah satu sisi. Tekuk lutut ke arah dada Anda dan dengan lembut melengkungkan tubuh Anda ke lutut Anda. Anda akan mendapati posisi lutut berdekatan dengan dada. Ubahlah arah tidur posisi ini secara berkala agar seimbang. Ketika Anda meringkuk seperti janin, Anda membuka ruang di antara tulang belakang. Sehingga saraf-saraf yang keluar dari posisi seharusnya akan kembali ‘lurus’.

  • Mengganjal perut

Suka berbaring tengkurap, tetapi setelahnya justru sakit pinggang? Coba ganjal bagian perut Anda dengan bantal yang tiduak terlalu tebal. Orang-orang yang memiliki penyakit persendian degeneratif dapat mengurangi tekanan saat tidur tengkurap dengan cara ini.

  • Tidur di atas kasur keras

Mungkin masalahnya bukan terletak pada posisi tidur Anda, tetapi pada alas tidur Anda. Kasur yang empuk mungkin akan terasa nyaman—pada awalnya. Namun akan menyebabkan sakit pinggang di kemudian hari. Lebih baik pilih kasur yang tidak terlalu empuk sehingga ketika Anda berbaring posisi tulang belakang tetap lurus.

Jika sakit pinggang terasa mengganggu tidur Anda jangan dibiarkan saja. Selain mencoba mengubah kebiasaan tidur di atas, segera redakan sakitnya dengan mengoleskan NEO rheumacyl Hot Cream diformula dengan tepat sehingga cepat meresap dan memberikan sensasi lebih Hot. Dengan kandungan methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil dan pine oil efektif meredakan pegal-pegal, nyeri otot, nyeri sendi, masuk angin, bahkan juga perut kembung dan sakit kepala. Sakit pinggang hilang, tidur pun lebih berkualitas.

Related Article

OTOT

Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

Selain dengan berolahraga dan mencukupi kebutuhan istirahat, pola hidup sehat lain yang bisa kita lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi ...

Read More

OTOT

Sering Nyeri Otot Bikin Parno? Atasi dengan Kebiasaan Sehat Berikut!

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri ...

Read More

OTOT

Tidak Perlu ke Luar Rumah, Solusi mandiri atasi Nyeri Otot dan Sendi

Bagaimana jika berada di rumah Anda mengalami masalah nyeri otot? Sedangkan situasinya belum memungkinkan untuk memanggil terapis dengan leluasa. Lantas ...

Read More