Sakit Pinggang Sebelah Kanan, Apa Penyebabnya

Sakit Pinggang Sebelah Kanan, Apa Penyebabnya

18-June-2018
Share

Sakit pinggang hanya di salah satu bagian tubuh saja, dapat menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Anda yang mengalaminya. Apalagi, ‘di balik’ pinggang Anda, terdapat berbagai bagian tubuh yang penting. Sebelum aktivitas Anda semakin terganggu dan semakin ketakutan, lebih baik cari tahu penyebab sakit pinggang sebelah kanan Anda.

Masalah ginjal dan empedu

Normalnya, setiap orang memiliki sepasang ginjal di bagian kiri dan kanan tubuh bagian belakang. Jika terdapat gangguan pada ginjal seperti batu ginjal atau infeksi ginjal, maka pinggang bagian kanan juga akan merasakan sakit. Empedu juga terdapat di perut atas bagian kanan. Untuk memastikannya, membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut dari dokter.

Cedera

Cedera persendian yang terjadi pada bagian tulang belakang ataupun otot bisa juga menjadi penyebab sakit pinggang Anda. Jika masalahnya terdapat pada otot, Anda mungkin akan merasakan kram atau kedutan otot. Salah satu pemicunya adalah usia yang semakin bertambah, olahraga berat, serta sering mengangkat beban berat.

Gangguan saraf skiatik

Saraf skiatik merupakan saraf dengan ukuran paling panjang dalam tubuh yang menjalar melalui punggung, panggul, bokong, hingga ujung kaki. Jika di sepanjang jalir persarfan tersebut terasa nyeri, kemungkinan Anda mengalami skiatika.

Kelelahan

Postur tubuh yang salah, duduk sepanjang hari saat bekerja, menggendong anak atau membawa barang berat , mungkin menjadikan bagian pinggang Anda kelelahan. Meskipun begitu jangan sampai dianggap sepele. Otot yang kelelahan jika dibiarkan bisa menjadi cedera yang serius. Jika Anda ragu dengan rasa sakit yang Anda rasakan, coba periksakan diri Anda ke dokter. Namun jika permasalahannya adalah kelelahan coba oleskan NEO rheumacyl Cream yang diformulasikan dengan tepat sehingga Cepat Meresap, Panasnya Pas & Tidak Legket di kulit. Berguna untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. Segera tangani sebelum jadi lebih parah, ya!

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More