Lebaran Nyaman Tanpa Nyeri Sendi

Lebaran Nyaman Tanpa Nyeri Sendi

23-June-2017
Share

Jangan sampai momen berharga saat hari raya jadi terganggu karena nyeri sendi. Cegah nyeri sendi saat lebaran dengan langkah-langkah berikut ini!

Sepatu yang nyaman

Sebelum sibuk berkeliling ke rumah para kerabat, pastikan Anda sudah memilih alas kaki yang nyaman. Sebaiknya pilih flatshoes nyaman yang memiliki bantalan di bagian sol sisi dala Jenis sepatu ini tidak terlalu membuat pegal serta mudah dilepas pasang. Hal ini memudahkan kamu ketika hendak masuk ataupun pulang dari rumah kerabat. Sementara untuk pria, Anda bisa menggunakan sepatu model slip on.

Jika ingin memakai sandal, jangan gunakan sandal jepit ya. Selain tidak terlihat rapi, memakai sandal sebenarnya justru bisa bikin kaki pegal karena secara otomatis, Anda akan menahan sandal agar tidak bergeser dari kaki. Lebih baik, gunakan sandal yang memiliki strap di bagian tumit atau pergelangan kaki. Selain itu lupakan ide untuk memakai higheels ya! Anda tidak ingin keseleo di hari lebaran bukan?

Batasi barang bawaan

Pilah-pilih barang bawaan yang akan Anda masukan ke dalam tas. Sortir sehingga Anda hanya membawa barang yang benar-bernar penting saja. Misalnya dompet, smartphone, charger, power bank, tisu dan parfum. Jika Anda ingin membawa peralatan makeup, cukup bedak dan lipstik saja untuk touch up. Semakin banyak isi tasmu, makan bobot tas otomatis bertambah bisa membuat bahu Anda atau lengan Anda terasa nyeri.

Perhatikan Makanan

Meskipun menu khas lebaran sangat bervariasi dan menggoda, tetapi jangan kalap dan tetap perhatikan apa yang Anda konsumsi. Sebab, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan tertentu seperti daging merah, jeroan sapi, hati ayam dan sapi, maka risiko Anda mengalami asam urat akan meningkat. Jika sudah mengalami asam urat, maka tubuh akan terasa nyeri khususnya di bagian persendian. Rasa nyeri kadang disertai bengkak dan bisa berlangsung hingga beberapa hari. Lebih baik makan secukupnya saja ya!

Jika kamu terlanjur mengalami nyeri sendi, lakukakan pertolongan pertama dengan mengoleskan NEO rheumacyl Joint Care. Mengandung Methyl Salicylate, Methyl Sulfonyl Methane dan Glucosamine, efektif meredakan nyeri sendi dan memelihara kesehatan persendian.

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More