blog 1

ARTIKEL

Sakit pinggang memang bisa sangat mengganggu kenyamanan Anda.

Tips Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

Sakit pinggang memang bisa sangat mengganggu kenyamanan Anda. Beraktivitas salah, beristirahat juga terasa tak nyaman. Namun jika Anda mengalaminya, coba dulu langkah penanganan tips sakit pinggang secara alami di bawah ini.

Jauhi stres
Percaya atau tidak, menjauhi stres dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda ternyata berperan dalam mengurangi rasa sakit. Sebab semakin bahagia Anda, semakin banyak pula hormon endorfin yang diproduksi tubuh. Banyak orang tidak tahu bahwa endorfin bisa berkhasiat sama ampuhnya dengan pain killer.  Ketika endorfin dilepaskan di tubuh Anda, mereka membantu memblokir sinyal rasa sakit yang diberikan otak Anda. Endorfin juga membantu meredakan kecemasan, stres, dan depresi, yang semuanya terkait dengan sakit punggung kronis dan seringkali membuat rasa sakit semakin parah.

Tidur restoratif
Tidur yang tidak memadai bisa membuat sakit punggung Anda semakin memburuk. Oleh karena itu, usahakan agar Anda bisa beristirahat dengan berkualitas karena bisa memberikan efek pemulihan. Tunjang kenyamanan tidur dengan kasur, bantal, suhu ruangan, dan pencahayaan yang nyaman bagi Anda.

Peregangan setiap hari
Salah satu penyebab nyeri pinggang adalah ketegangan pada otot paha belakang. Jika otot paha belakang Anda kaku, punggung bawah dan sendi sacroiliac Anda akan tertekan, hingga menyebabkan rasa sakit lebih parah. Lakukan peregangan ringan untuk otot paha belakang setidaknya dua kali sehari untuk mengurangi nyeri pinggang.

Ekstrak herbal pereda nyeri
Jika nyeri pinggang masih saja muncul, coba konsumsi NEO rheumacyl Oralinu, pereda nyeri yang terbuat dari bahan-bahan alam. NEO rheumacyl Oralinu adalah obat herbal cair yang mengandung berbagai ekstrak herbal yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang. Salah satunya adalah kandungan Bupleurum falcatum, yang digunakan secara tradisional untuk pengobatan demam, nyeri, dan peradangan. NEO rheumacyl Oralinu dikemas dalam sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja.

SHARE ON :