blog 1

ARTIKEL

Saat sedang berolahraga, cedera ringan seperti keseleo sangat mungkin terjadi.

Tips Mengobati Kaki Keseleo Ketika Olahraga

Saat sedang berolahraga, cedera ringan seperti keseleo sangat mungkin terjadi. Namun, jangan sampai hal tersebut menjadi halangan untuk Anda beraktivitas. Apalagi jadi kapok dan berhenti berolahraga. Sebenarnya, jika yang Anda alami adalah keseleo ringan, Anda bisa kok menanganinya sendiri bahkan langsung melanjutkan olahraga kembali. Simak Tips mengobati Keselo Saat Olahraga berikut ini.

Langkah 1
Ikuti langkah pertolongan pertama standar yaitu RICE (rest, ice, compression, elevation). Cara ini biasa digunakan untuk semua jenis keseleo pada pergelangan kaki, dan perawatan yang tepat bisa membantu keseleo pergelangan kaki sembuh lebih cepat lagi. Pertama, hentikan dulu aktivitas olahraga Anda sejenak. Angkat atau tinggikan kaki Anda untuk membantu meminimalkan pembengkakan. Siapkan es dan bungkus handuk untuk melawan pembengkakan sekaligus memar. Tunggu selama beberapa waktu hingga rasa sakit berkurang

Langkah 2
Saat melanjutkan kembali olahraga yang tengah Anda lakukan, gunakan perlengkapan penunjang untuk memudahkan Anda. Jika keseleo pergelangan kaki Anda hanya kecil, gunakan ankle brace untuk membebat pergelangan kaki Anda dan menahan posisi pergelangan kaki agar tetap stabil untuk menyelesaikan olahraga.

Langkah 3
Lakukan peregangan pada bagian pergelangan kaki Anda lewat berbagai gerak. Sebab pembengkakan - meskipun kecil - dapat menyebabkan pergelangan kaki menjadi kaku. Jika ingin terus melanjutkan olahraga, Anda harus menghilangkan kekakuan tersebut. Duduklah di atas meja dan ‘gambar’ alfabet dengan jari-jari kaki Anda sebagai rangkaian latihan gerak, dan peregangan otot tendon serta otot betis Achilles Anda juga. Dorong pergelangan kaki Anda ke arah luar selama 30 detik kemudian dorong ke arah dalam dalam waktu yang sama. Gerakan peregangan dapat menguatkan dan melenturkan pergelangan kaki pada saat keseleo ringan.

Untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi rasa nyeri. Oleskan juga NEO rheumacyl Anti Inflammation yang merupakan solusi efektif untuk meredakan nyeri tak tertahankan, nyeri otot dan sendi yang disertai bengkak, kemerahan serta  radang sendi sehingga pergerakan menjadi lancar kembali.

SHARE ON :