Vitamin yang Baik untuk Tulang dan Sendi

Vitamin yang Baik untuk Tulang dan Sendi

25-September-2017
Share

Memelihara kesehatan tulang dan sendi, bisa jadi investasi kesehatan yang penting di hari tua Anda nanti. Jika selama ini Anda hanya tahu bahwa tulang membutuhkan kalsium, maka saatnya memperluas wawasan Anda mengenai jenis-jenis vitamin lain yang memiliki manfaat untuk tulang dan Sendi.

Vitamin D

Vitamin ternyata memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Vitamin ini berfungsi mengatur kalsium dan fosfor dalam tubuh agar dapat membentuk dan memperkuat tulang serta gigi. Jika kandungan vitamin D dalam tubuh kurang, maka besar kemungkinan orang tersebut dapat mengalami kelainan tulang. Dapatkan manfaat vitamin D dengan mengonsumsi  udang, ikan, dan sinar matahari yang cukup.

Vitamin K

Sama seperti vitamin D, vitamin K juga penting untuk menguatkan tulang. Vitamin K dapat mengubah protein menjadi nutrisi yang bermanfaat untuk tulang. Dengan begitu cadangan kalsium dapat tersimpan dengan benar. Untuk mendapatkan manfaat vitamin K, Anda harus memperbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau.

Vitamin C

Vitamin yang satu ini sangat penting untuk persendian. Sebab, tanpa adanya vitamin C, tubuh tidak akan bisa meperoleh kolagen dengan sempurna. Padahal, kolagen sangat dibutuhkan untuk memperlancar kerja persendian, struktur tendon, tulang rawan, serta ligamen. Vitamin C banyak terkandung dalam buah-buahan, seperti jeruk, lemon, strawberry, dan lain-lain.

Jaga kesehatan tulang dan persendian sedini mungkin. Jika persendian terasa sakit, redakan dengan NEO rheumacyl Joint Care yang mengandung Glucosamine, MSM, Methyl Salicylate yang berguna untuk meredakan nyeri sendi dan memelihara Kesehatan Persendian.

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More