Pusing, Mual, dan Sakit Punggung karena Masuk Angin? Ini Cara Mengatasinya!

Pusing, Mual, dan Sakit Punggung karena Masuk Angin? Ini Cara Mengatasinya!

29-June-2020
Share

Setelah seharian beraktivitas, terkadang—bahkan seringkali—pusing, mual, dan sakit punggung muncul tanpa diduga. Penyebabnya, bisa jadi masuk angin yang terjadi akibat kegiatan dan kebiasaaan Anda; terlalu lama terpapar angin atau pendingin ruangan, terlambat makan, dan lain sebagainya. Memang, masuk angin sangat lazim dialami oleh siapa saja. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mencegah dan mengatasi masuk angin! Apa saja ya?

Sesuaikan pakaian

Masuk angin seringkali terjadi saat Anda terpapar udara dingin atau berangin dan Anda tidak mengkondisikan diri agarb merasa hangat. Misalnya Anda memakai pakaian yang terlalu tipis di ruangan yang dingin, atau tidak menggunakan jaket saat mengendarai motor. Lantas bagaimana saat Anda berada di tengah cuaca yang panas? Gunakan pakaian yang berbahan adem dan mampu menyerap keringat dengan baik, jangan sampai pakaian yang Anda gunakan tidak dapat menyerap keringat dan akhirnya keringat tersebut mengering di tubuh Anda. Hal-hal seperti inilah yang dapat memicu masuk angin. Itu sebabnya sangat penting untuk Anda menyesuaikan apa yang Anda kenakan dengan kondisi lingkungan dan aktivitas Anda lakukan.

Patuhi ‘jam malam’

Tahukah Anda bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masuk angin? Memang pengaruhnya tidak langsung. Namun saat Anda kurang tidur, maka pemulihan tubuh dari rasa lelah setelah beraktivitas seharian tidak akan optimal, akibatnya daya tahan tubuh menurun dan mudah masuk angin. Oleh karena itu sangat penting memiliki jam tidur yang teratur dan cukup. Misalnya saja tidur setiap jam sepuluh malam dan bangun jam lima pagi. Dengan mematuhi ‘jam malam’ yang Anda buat, maka tubuh lebih fit dan tidak gampang masuk angin!

Konsumsi sesuatu yang ‘hangat’

Biasakan untuk mengonsumsi segala sesuatu yang hangat, khususnya di pagi dan malam hari. Makanan dan minuman yang hangat terbukti memberikan manfaat lebih baik untuk tubuh dibandingkan yang dingin, diantaranya mencegah flu, masuk angin, dan menghangatkan tenggorokan. Bukan hanya makanan dan minuman, NEO rheumacyl Oralinu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kondisi badan sekaligus meredakan nyeri sendi, pegal linu, encok, dan sakit pinggang akibat kelelahan dan masuk angin. Terbuat dari berbagai tanaman herbal yang diproses menjadi obat pereda pegal linu akibat kecapekan yang alami dan memberikan sensasi hangat di badan. Dikemas dalam bentuk sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja.

Cegah dan obati masuk angin dengan selalu sedia NEO rheumacyl Oralinu! Dapatkan produknya di e-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, dan Gogobli. Untuk info selengkapnya, kunjungi official account Instagram, Facebook, dan Yotube NEO rheumacyl sekarang juga.


Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More