blog 1

ARTIKEL

Di kota besar, ojek sudah menjadi alternatif transportasi favorit. Dengan waktu tempuh yang relatif lebih singkat ketimbang mobil pribadi ataupun jenis kendaraan umum lainnya,

Tips Bebas Pegal bagi yang Sering Naik Ojek

Di kota besar, ojek sudah menjadi alternatif transportasi favorit. Dengan waktu tempuh yang relatif lebih singkat ketimbang mobil pribadi ataupun jenis kendaraan umum lainnya, kebutuhan ojek pun meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak bisa dipungkiri, meski sangat membantu aktivitas kita, tetapi berkendara dengan ojek setiap hari juga punya dampak buruk. Badan jadi lebih mudah pegal khususnya pada bagian punggung dan pinggang. Ini dia beberapa alasannya.

Jalanan tidak rata

Naik ojek di jalanan yang berlubang dan banyak polisi tidur bisa bikin badan lebih lelah lho. Alasannya tubuh kamu lebih tidak stabil dan terguncang-guncang di atas motor. Kamu  pun membutuhkan usaha lebih untuk membuat posisi tubuh tetap stabil.

Motor terlalu sempit

Entah jok motor yang terlalu kecil, atau malah badan driver ojek yang terlalu besar, yang jelas ruang Anda duduk di atas motor jadi berkurang. Akibatnya pinggang langsung terasa pegal.

Lalu lintas macet

Jarak tempuh yang dekat bisa jadi melelahkan jika lalu lintas Anda lalui macet. Mulai dari punggung, pinggang  hingga ujung kaki semua terasa pegal. Apalagi jika kebetulan Anda membawa tas yang berat.

Jarak tempuh terlalu jauh

Punya rumah yang jauh dari kantor? Sudah jadi konsekuensi yaa jika Anda perlu waktu tempuh yang lebih lama di perjalanan. Meskipun jalanan tidak macet sekalipun, tetap saja jarak ini sukses membuat Anda pegal setiap hari.

Lalu, bagaimana meminimalisir pegal saat naik ojek? Anda bisa mencoba beberapa cara berikut.

Posisi duduk yang disarankan

Posisi duduk terbaik saat naik motor—apapun jenis motornya—adalah posisi duduk menghadap ke depan. Posisi ini akan membuat Anda lebih seimbang selama di atas motor. Berbeda dengan posisi duduk menyamping yang justru akan membuat motor tidak stabil dan Anda semakin pegal karena harus mempertahankan posisi tubuh.

Perhatikan tas

Gunakan tas yang tidak terlalu besar sehingga bisa diselipkan di bagian tengah motor, di antara Anda dan pengemudi ojek. Tas ransel memang relatif lebih nyaman dan praktis, tetapi jangan diiisi terlalu penuh ya. Sebab malah akan menarik punggung Anda hingga condong ke belakang. Jika membawa lebih dari satu tas, titipkan saja di bagian depan ojek Anda, biasanya tersedia pengait khusus untuk meletakkan tas. Tentunya setelah barang berharga Anda diamankan.

Siapkan koyo hangat

Untuk mengurangi rasa pegal, tempelkan NEO rheumacyl Koyo Hangat. Dilengkapi dengan kandungan methyl salicylate, menthol, dan camphora, efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai.

SHARE ON :