blog 1

ARTIKEL

Libur lebaran telah usai, aktivitas pun mulai kembali normal.

Tips Menolak Pegal Meski ART Nggak Balik Lagi

Libur lebaran telah usai, aktivitas pun mulai kembali normal. Akan tetapi, rasanya bagai tersambar petir saat asisten rumah tangga memberi kabar tidak kembali lagi untuk bekerja di rumah! Waduh, nggak kebayang deh gimana repotnya menjalani hari. Sebelum Anda menjadi semakin panik dan pegal seluruh tubuh, tenangkan diri dulu. Kehilangan ART memang merepotkan, tetapi bukan akhir dunia, kok. Yuk, Tolak pegal meski ART nggak balik lagi dengan tips di bawah ini

Membagi Tugas
Kalau Anda dan pasangan sama-sama bekerja, cobalah untuk bekerja sama dalam mengurus rumah. Lakukan pembagian tugas seusai dengan kesanggupan yang disepakati. Misalnya istri bertanggung jawab mengurus laundry, dapur, menyiapkan makanan, dan menyapu rumah. Sementara suami mengepel dan mengurus halaman rumah. Anda juga bisa saling meringankan tugas dengan meletakkan barang-barang sesuai pada tempatnya (contoh: sepatu, pakaian kotor), membuang sampah, dan mencuci piring atau gelas setelah digunakan.

Laundry Kiloan
Mengurus laundry memang cukup merepotkan. Kalau hanya mencuci, mungkin Anda bisa mengandalkan mesin cuci, tetapi jika membayangkan bahwa setelahnya ada segunung cucian yang harus disetrika, rasanya berat juga ya. Solusinya, masukkan saja ke pakaian kotor ke tempat laundry kiloan di sekitar rumahmu. Namun pastikan Anda menghitung jumlah baju dengan teliti saat akan dimasukkan ke tempat laundry dan saat mengambil cucianmu kembali. Pisahkan juga baju-baju penting yang sering digunakan seperti seragam sekolah atau kantor untuk dicuci sendiri di rumah, karena umumnya tempat laundry membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk memproses cucian hingga selesai.

Jasa Pembersih Rumah
Enaknya meski tak punya ART di zaman sekarang, Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk mencari jasa pembersih rumah. Beberapa aplikasi menyediakan layanan jasa pembersih rumah yang terpercaya dengan harga relatif terjangkau. Anda bahkan bisa mengatur jumlah ruangan yang dibersihkan dan tindakan apa saja yang harus dilakukan oleh pembersih rumah tersebut (misal: menyetrika baju, membersihkan kamar mandi). Biayanya akan dihitung per jam. Praktis ya!

Siapkan Peralatan
Ingin mengurus rumah sendiri? Bisa kok. Agar tidak terasa terlalu berat, Anda harus menyiapkan peralatan yang mendukung. Misalnya untu keperluan dapur, Anda harus memiliki beberapa panci dengan ukuran berbeda, alat pengupas kentang, blender, dan peralatan lain yang bisa memudahkan kegiatan memasakmu. Sementara untuk kebersihan rumah, Anda bisa menyiapkan alat pel yang bisa diperas secara otomatis, vacuum cleaner, dan sebagainya. Anda juga harus memiliki mesin cuci agar lebih mudah saat mencuci pakaian. Mungkin Anda harus mengeluarkan biaya besar untuk melengkapi peralatanmu, tetapi barang-barang tersebut bisa digunakan selama beberapa tahun, jadi Anda tidak perlu merasa rugi.

Daycare Terpercaya
Selain urusan rumah, merawat anak adalah hal yang perlu diperhatikan saat ART yang Anda percayai tidak kembali lagi. Jika ada sanak keluarga yang bisa membantu mengurus anak selama Anda bekerja,tentu saja lebih baik. Namun jika tidak ada, Anda bisa mencari daycare untuk alternatif sementara. Pastikan daycare tersebut memiliki fasilitas yang baik dan tenaga kerja yang profesional. Sementara itu, Anda bisa mencoba menemukan ART baru yang sesuai.

Semoga tips di atas bisa membuat Anda terhindar dari pegal akibat mengurus pekerjaan rumah tangga ya. Saat terasa pegal, oleskan saja NEO rheumacyl Muscle & Joint untuk meredakan untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. Atau NEO rheumacyl Neck & Shoulder yang bisa jadi solusi untuk meredakan nyeri otot pada tengkuk dan pundak. Dengan kandungan Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) dan aroma yang lembut efek aroma terapi, NEO rheumacyl Neck & Shoulder memberikan kehangatan dan relaksasi.

SHARE ON :