blog 1

ARTIKEL

Kunyit banyak dimanfaatkan sebagai jamu tradisional nyeri otot dan pegal linu, berikut ini beberapa jenis olahan kunyit yang seringkali dimanfaatkan sebagai obat pegal linu akibat kecapekan.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi dengan Memanfaatkan Bahan Alami Kunyit

Ada banyak cara mengatasi nyeri sendi yang bisa kita lakukan saat ini, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami kunyit yang bisa didapatkan dengan mudah di pasar atau tukang sayur. Kunyit banyak dimanfaatkan sebagai jamu tradisional nyeri otot dan pegal linu oleh masyarakat karena kandungan zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengurangi produksi hormon pemicu peradangan serta rasa nyeri pada tubuh.

                                     

Sama halnya dengan jahe, biasanya orang akan mengonsumsi air rebusan kunyit atau minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu yang dideritanya. Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini beberapa jenis olahan kunyit yang seringkali dimanfaatkan sebagai obat pegal linu akibat kecapekan.

 

1. Jamu Kunyit Asam

Bahan herbal yang satu ini juga terbukti ampuh dijadikan sebagai obat herbal pegal linu terutama pada wanita yang sedang menstruasi dan nyeri sendi berkat kandungan antioksidan dan juga sifat antiinflamasi yang ada di dalamnya. Ramuan ini biasanya terbuat dari kunyit yang diparut dan diperas sari-sarinya dan tambahkan juga air asam jawa agar rasanya makin segar.

 

2. Kunyit Lemon

Selain dijadikan jamu, kita juga bisa mengonsumsi perasan kunyit yang dicampur dengan air perasan lemon untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mengurangi keluhan nyeri serta pegal linu.

 

3. Jamu Tradisional “Empon-empon”

Tak hanya menjaga daya tahan tubuh, jamu tradisional yang terbuat dari bahan herbal golongan rimpang seperti jahe, kunyit, dan ginseng ini juga ampuh untuk mengobati pegal linu dan nyeri otot yang seringkali dialami setelah melakukan aktivitas yang cukup berat. Anda cukup membersihkan beberapa bahan alami tersebut lalu merebusnya hingga mendidih.

 

Neo rheumacyl oralinu

Selain mengonsumsi beberapa olahan kunyit di atas, cara meredakan nyeri sendi yang lebih praktis adalah dengan minum NEO rheumacyl Oralinu yang juga mengandung bahan alami kunyit, mengandung jahe, ginseng, madu, dan tambahan bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk meredakan nyeri sendi dan pegal linu akibat terlalu capek dan konsumsi makanan tertentu.

 

Baca Juga: Badan Pegal Linu Setelah Pulang Kerja? Mungkin Makanan Ini Penyebabnya!

SHARE ON :