blog 1

ARTIKEL

Apakah Anda sering merasakan badan pegal linu saat pulang kerja? Kondisi ini mungkin akibat makanan yang Anda konsumsi sepanjang hari, loh. Apa saja, ya?

Badan Pegal Linu Setelah Pulang Kerja? Mungkin Makanan Ini Penyebabnya!

Apakah Anda sering merasakan badan pegal linu saat pulang kerja? Selain aktivitas padat dan menempuh perjalanan yang cukup panjang menghadapi kemacetan, kondisi ini mungkin saja terjadi akibat makanan yang Anda konsumsi sepanjang hari, loh. Apa saja, ya?

Badan pegal linu akibat konsumsi daging merah

Anda termasuk pecinta makanan all you can eat  di mana hampir sebagian besar menunya terbuat dari daging merah? Jika iya dan seringkali menyantapnya saat berkumpul dengan teman sepulang kerja, maka jangan heran jika Anda akan lebih sering mengalami pegal linu yang cukup mengganggu. Dilansir dari Orami.com, daging merah mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi dan ketika dimasak pada suhu tinggi, jumlah senyawa berbahaya di dalamnya bisa meningkat. Kondisi inilah yang memicu terjadinya peradangan dan menyebabkan pegal linu.

Makanan atau minuman mengandung gula

Makanan atau minuman yang tinggi kandungan gulanya (terutama yang mengandung pemanis buatan) juga bisa memicu badan pegal linu. Sebuah studi menemukan bahwa orang dewasa yang berusia 20-30 tahun yang minum soda lima kali seminggu memiliki risiko terkena pegal linu dan nyeri sendi tiga kali lebih banyak dibanding dengan orang yang tidak meminumnya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk membatasi asupan gula seiring dengan bertambahnya usia.

Makanan Tinggi Garam

Makanan seperti pizza, makanan kalengan, atau snack kemasan memiliki kandungan garam yang tinggi dan menjadi salah satu penyebab badan pegal linu. Oleh karena itu, ada baiknya untuk segera mengurangi atau bahkan menghindarinya mulai sekarang, apalagi jika Anda seringkali mengonsumsinya saat makan siang di kantor.  

Makanan Gluten

Badan pegal linu juga bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang mengandung gluten seperti kue kering, roti, mie, dan sereal. Pasalnya, beberapa makanan ini memiliki penanda inflamasi yang cukup tinggi dan dapat menyebabkan nyeri sendi. Lebih dari itu, konsumsi berlebihan makanan yang mengandung gluten juga dapat memicu beberapa masalah kesehatan lainnya. So, pastikan untuk mengonsumsinya secara bijak, ya!

Selain membatasi konsumsi beberapa makanan di atas, badan pegal linu juga bisa diredakan dengan cara minum NEO rheumacyl Oralinu saat badan terasa pegal sepulang kerja. Pasalnya, NEO rheumacyl Oralinu mengandung jahe, kunyit, ginseng, madu, dan tambahan bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk meredakan nyeri otot dan pegal linu akibat terlalu capek dan konsumsi makanan tertentu.

Sangat cocok dan praktis untuk dibawa saat beraktivitas, loh!

Baca Juga: Mengatasi Pegal Linu Setelah Berenang

SHARE ON :