Posisi Yoga untuk Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Posisi Yoga untuk Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

28-September-2018
Share

Sakit pinggang di sebelah kanan, kiri, ataupun seluruhnya adalah hal yang sangat mengganggu. Salah satu penyebab Anda sering mengalami sakit pinggang adalah karena Anda kurang aktif bergerak dan berolahraga. Jika tak punya banyak waktu dan tidak ingin ribet, kenapa tidak mencoba mempraktikan posisi  yoga di rumah untuk membuat tulang punggung Anda lebih lentur dan meminimalisir risiko sakit pinggang? Coba contoh beberapa gerakan berikut.

Child's Pose

Child's Pose mengambil tekanan dari punggung bawah Anda dengan memanjangkan dan menyelaraskan tulang belakang, peregangan yang terjadi di bagian punggung dan pinggang lebih maksimal saat Anda melakukan gerakan ini. Otomatis, otot dan persendian akan lebih lentur.

Downward Facing Dog

Seringkali, sakit pinggang terjadi karena kondisi otot kaki sangat tegang. Downward facing dog adalah cara yang bagus untuk meregangkan paha belakang dan betis Anda. Jika Anda cukup kuat, Anda bisa menekuk lutut sedikit untuk membuat peregangan terasa lebih nyaman.

Cat and Cow

Selain dapat meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, gerakan cat (punggung melengkung) dan cow (punggung membulat) akan membantu Anda memiliki postur yang lebih baik dimana kondisi tulang belakang Anda netral.

Sphinx Pose

Pose Sphinx menciptakan lekukan alami yang bagus dari pinggang menuju tulang punggung Anda. Gerakan ini juga melibatkan otot perut Anda yang sangat membantu untuk mendukung bagian pinggang.

Knees to Chest

Angkat kaki ke arah dada, lalu peluklah tulang kering Anda. Lalu tambahkan gerakan bergoyang ke kanan dan ke kiri yang memberikan efek pijatan alami untuk bagian punggung dan pinggang Anda.

Reclined Supine Twist

Gerakan ini cukup tricky untuk dilakukan. Jika dilakukan saat pinggang Anda sedang cedera, malah bisa memperparah kondisinya. Jadi ingatlah untuk melakukan gerakan ini saat kondisi tubuh sedang cukup fit. Tarik pinggang kanan ke arah kiri dan sebaliknya perlahan-lahan. Gerakan ini dapat mengurangi rasa pegal dan meingkatkan fleksibilitas otot pinggang. Jika dilakukan dengan tepat dan rutin maka pinggang Anda akan terasa lebih nyaman.

Lakukan gerakan-gerakan di atas secara teratur. Jangan sepelekan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu. Redakan dengan minum NEO rheumacyl Tablet dengan kandungan formula efektif dari Paracetamol & Ibuprofen, sebagai ahlinya nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu sejak 1972. Sakit pinggang hilang, Anda pun bisa terus bergerak .

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More