blog 1

ARTIKEL

Saat Anda mengalami nyeri pada otot paha, cobalah untuk melakukan beberapa cara untuk mengatasinya tanpa harus melewati penganan medis.

Penyebab Nyeri Otot Paha dan Cara Mengatasinya

Nyeri pada otot paha tentu menjadi hal yang wajar terjadi, apalagi jika Anda termasuk orang yang seringkali melakukan aktivitas berat setiap harinya. Aktivitas berat inilah yang akhirnya membuat otot kaki menjadi tegang dan menyebabkan paha terasa sakit bahkan hingga menimbulkan pembengkakan. 

Untuk dapat mengatasinya dengan baik, yuk kenali beberapa penyebab nyeri pada otot paha berikut ini.

  • Otot mengalami ketegangan yang berlebih
  • Cidera saat beraktivitas
  • Efek samping konsumsi obat-obatan tertentu
  • Aktivitas yang berlebih
  • Memiliki riwayat penyakit tertentu

Cara Mengatasi Nyeri Otot Paha

Saat Anda mengalami nyeri pada otot paha, cobalah untuk melakukan beberapa cara untuk mengatasinya tanpa harus melewati penganan medis.

  • Minum Obat Herbal Pereda Nyeri dan Pegal Linu

Minum obat pereda nyeri otot seperti seperti NEO rheumacyl Oralinu yang mengandung bahan alami pilihan, seperti ekstrak jahe, kunyit, ginseng, madu, jeruk nipis, dan beberapa bahan herbal lainnya yang dipercaya bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada otot paha dan juga pegal linu.

  • Memberikan Pijatan Ringan

Anda juga bisa memijat bagian otot paha yang terasa nyeri secara perlahan. Lakukan cara ini secara berulang hingga otot rileks dan nyeri berkurang, ya.

  • Melakukan Olahraga Ringan

Mengalami nyeri otot paha bukan berarti Anda harus selalu berbaring. Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti olahraga ringan, seperti jalan kaki atau yoga untuk melemaskan otot kaki. Latih kekuatan otot paha Anda dengan cara menekuk dan meluruskan kaki secara perlahan. Dengan begini, Anda bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

  • Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, salah satunya adalah agar organ tubuh dapat berfungsi secara maksimal. Untuk itu, penuhi kebutuhan air bagi tubuh setiap harinya, baik melalui air mineral, sayur, maupun buah-buahan yang memiliki kadar air cukup tinggi. 

NEO rheumacyl Oralinu Obat Herbal cair pereda nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang

So, tak perlu khawatir dan bingung lagi saat otot paha Anda terasa nyeri, bukan?

Baca Juga: Mengenal Bahan Alami untuk Jamu Tradisional Pereda Nyeri Otot

SHARE ON :