blog 1

ARTIKEL

Sering merasakan nyeri otot dan pegal linu? Simak beberapa bahan alami untuk jamu tradisional pereda nyeri otot yang bisa Anda coba berikut ini.

Mengenal Bahan Alami untuk Jamu Tradisional Pereda Nyeri Otot

Apakah Anda termasuk orang yang mengandalkan bahan alami untuk meredakan berbagai keluhan kesehatan? Jika iya, simak beberapa bahan alami untuk jamu tradisional pereda nyeri otot yang bisa Anda coba berikut ini.

Jahe

Bahan alami untuk jamu tradisional pereda nyeri otot dan pegal linu adalah jahe. Dilansir dari laman online situs Hellosehat.com, jahe memiliki sifat antiinflamasi alami yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Hal ini sangat cocok untuk mengatasi nyeri otot dan pegal linu. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencuci dan mengupas jahe, iris tipis, kemudian rebus dalam air hingga mendidih. Setelah mendidih, ambil air seduhannya untuk diminum secara rutin. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara mencampurkannya dengan madu atau gula aren. 

Kunyit 

Bahan alami selanjutnya adalah kunyit yang banyak dimanfaatkan sebagai jamu tradisional nyeri otot dan pegal linu oleh masyarakat. Hal ini karena kandungan zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengurangi produksi hormon pemicu peradangan serta rasa nyeri pada tubuh. Sama halnya dengan jahe, biasanya orang akan mengonsumsi air rebusan kunyit atau minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu yang dideritanya. Apakah Anda juga menyukainya?

Ginseng 

Bahan alami untuk jamu tradisional nyeri otot dan pegal linu selanjutnya adalah ginseng. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi ginseng memiliki ketahanan tubuh sebesar 38% lebih tinggi dibanding dengan yang tidak mengonsumsinya. Banyak ahli juga menemukan bahwa ginseng berperan sebagai antioksidan dan menyembuhkan peradangan, salah satunya pada persendian tubuh. Oleh karena itu, ginseng juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu obat untuk mengurangi pegal linu dan nyeri otot.

NEO rheumacyl Oralinu Obat Herbal cair pereda nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang.

Meski Anda bisa membuat sendiri ramuan dari beberapa bahan alami jamu tradisional untuk nyeri otot di atas, namun saat ini telah tersedia juga NEO rheumacyl OralinuNEO rheumacyl Oralinu merupakan obat herbal dengan kandungan jahe, kunyit, ginseng, madu, dan beberapa bahan alami lainnya, lho. Khasiatnya pun sama, yaitu untuk meredakan nyeri otot dan pegal linu akibat terlalu capek bekerja. Sangat praktis dan cocok untuk Anda konsumsi ketika nyeri otot dan pegal linu melanda.

SHARE ON :