blog 1

ARTIKEL

Badan pegal linu akibat berkendara jarak jauh dan macet baik saat berangkat maupun pulang kerja? Segera atasi pegal linu dengan beberapa caranya berikut ini.

Cara Mengatasi Badan Pegal Linu Akibat Berkendara Jarak Jauh dan Macet

Badan pegal linu akibat berkendara jarak jauh dan macet baik saat berangkat maupun pulang kerja merupakan hal yang wajar terjadi. Pasalnya, Anda diharuskan untuk mengendarai mobil atau motor dalam posisi yang sama dan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika Anda kekurangan waktu istirahat selama di perjalanan dan aktivitas berat yang Anda lakukan sebelumnya. Namun tak perlu khawatir, segera atasi pegal linu dengan beberapa caranya berikut ini.

 

Luangkan waktu untuk istirahat

Saat macet melanda, ada baiknya untuk menunggu sejenak hingga kondisi jalanan mulai lega. Sementara itu, Anda bisa memanfaatkan waktu menunggu dengan beristirahat atau olahraga ringan di tempat kerja. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk membebaskan diri dari segala macam urusan pekerjaan dan lebih fokus mempersiapkan stamina untuk kembali menerjang jalanan kembali ke rumah.

 

Penuhi Asupan Nutrisi

Saat menempuh perjalanan panjang dan macet, Anda tentu akan kehilangan banyak tenaga. Di sinilah nutrisi dari makanan sangat penting untuk menggantikan energi yang hilang, salah satunya dengan tidak melewatkan waktu sarapan. Beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi diantaranya sayur bayam dengan kandungan antioksidan dan asam nitrat yang tinggi untuk membantu membangun jaringan otot agar lebih kuat dan sehat. Bila perlu, bawa juga camilan sehat untuk menemani Anda selama di perjalanan pulang, ya.

 

Menghidrasi Tubuh

Selain makanan sebagai sumber tenaga, pastikan tubuh mendapatkan asupan oksigen yang cukup dengan cara menghidrasi tubuh melalui air mineral. Selain minum air mineral yang cukup, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa jenis minuman lain yang baik untuk otot tubuh, seperti wedang jahe, jus wortel yang kaya akan vitamin dan antioksidan, serta jamu kunyit asam yang dipercaya mampu meredakan pegal linu secara alami.

 

Memijat Tubuh untuk Redakan Badan Pegal Linu

Anda juga bisa mengatasi badan pegal setelah berkendara dalam jarak jauh dan macet dengan memijat tubuh, terutama di bagian tangan, kaki, pundak, dan punggung. Untuk bisa merasakan manfaat pijatan yang maksimal, Anda bisa pergi ke tempat spa atau tempat khusus reflexology sepulang bekerja atau saat akhir pekanDengan begini, otot tubuh kembali rileks dan bisa melanjutkan rutinitas dengan lebih bersemangat.

 

Minum Obat Pereda Pegal Linu

Konsumsi obat pereda pegal linu seperti NEO rheumacyl Oralinu dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi pegal linu akibat perjalanan jauh dan macet. NEO rheumacyl Oralinu mengandung jahe, kunyit, ginseng, madu, dan tambahan bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk meredakan nyeri otot dan pegal linu akibat terlalu capek berkendara jarak jauh saat macet. Sangat praktis dan cocok untuk Anda konsumsi ketika nyeri otot dan pegal linu melanda.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Nyeri Sendi dengan Memanfaatkan Bahan Alami Kunyit

SHARE ON :