Aktivitas Selalu Lancar

Aktivitas Selalu Lancar

07-March-2017
Share

Banyak yang mengalami akhir pekan seolah-olah menjadi "pekan siksaan" dan tidak bisa santai bersama teman atau keluarga tercinta. Ini disebabkan rasa nyeri otot saraf dan pegal yang datang menyerang, setelah lima hari kerja keras di kantor atau mengangkat beban yang berlebihan terlalu lama.

Nyeri saraf otot ada kalanya tidak langsung dirasakan saat beraktivitas. Justru, ketika beberapa jam setelahnya atau ketika beristirahat di hari libur akhir pekan, barulah terasa serangan nyeri otot saraf, pegal, kram, kesemutan, dan kebas.

Kita tak bisa lepas dari peranan otot yang berfungsi menggerakkan tubuh dalam aktivitas sehari-hari. Karena terus menerus bekerja, otot juga bisa mengalami kelelahan atau bahkan cedera, sehingga menimbulkan pegal, kram, kesemutan, kebas dan akhirnya menjadi nyeri saraf otot terutama pada otot penopang tubuh seperti leher, bahu, pinggang, dan lutut.

Meskipun pada beberapa kasus rasa pegal, kram, kesemutan, dan kebas dapat hilang sendiri dalam beberapa hari, namun sebaiknya jangan dianggap ringan dan segera di atasi agar tidak menghambat aktivitas kamu, di antaranya dengan cara:

- Istirahat – Hal yang paling sederhana dan mudah dilakukan, namun cukup efektif mengurangi nyeri saraf otot dan pegal. Istirahat akan memberi kesempatan bagi otot untuk menyembuhkan diri dan mencegah peradangan lebih lanjut.
- Pemijatan – Pijat dapat mensimulasi atau melancarkan aliran darah ke daerah otot yang nyeri, sehingga mempercepat pemulihan. Pemijatan harus ringan dan lembut di sekitar otot yang nyeri.
- Latihan Peregangan – Mulailah melakukan peregangan ketika nyeri otot sudah berkurang. Hal ini akan mempercepat pemulihan. Namun, harus menghindari gerakan yang terlalu kuat, sehingga membuat otot malah makin nyeri.
- Minum Obat Pereda Nyeri Saraf – Obat nyeri saraf otot ini banyak yang dijual bebas. Meskipun demikian, jangan sembarang memilih obat pereda nyeri. Pilihlah yang aman dan sudah teruji khasiatnya.

Kelarin Pegal yang Gak Kelar-Kelar
NEO rheumacyl Neuro obat pereda nyeri saraf yang aman sepanjang diminum sesuai aturan. Mengandung Ibuprofen yang efektif meredakan nyeri saraf otot, pegal, kram dan kesemutan serta Vitamin neurotropik yang dapat membantu menjaga kesehatan saraf otot.

Vitamin neurotopik meliputi Vitamin B1, B6, dan B12. Apa peranan vitamin tersebut? Vitamin B1 berperan dalam metabolisme karbohidrat, penting bagi penyediaan energi saraf. Vitamin B6 penting untuk metabolisme protein dan diperlukan untuk memelihara fungsi normal saraf. Vitamin B12 untuk sintesa asam nukleat dan berperan dalam menjaga integritas jaringan saraf.

Jadi begitu timbul pegal, kram, kesemutan, kebas dan nyeri saraf otot akibat rutinitas kerja atau mengangkat beban berlebihan terlalu lama, jangan lupa untuk mengatasinya dengan NEO rheumacyl Neuro. Kelarin pegal yang gak kelar-kelar, sehingga aktivitas selalu lancar, tanpa gangguan nyeri saraf otot.

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More