Bebas Pegal Saat Perjalanan Mudik

Bebas Pegal Saat Perjalanan Mudik

21-June-2017
Share

Transportasi apapun yang Anda pilih untuk mudik nanti—pesawat, kereta api, bus antarkota, ataupun mobil pribadi—semuanya berpotensi menyebabkan rasa pegal. Sebab setidaknya Anda harus duduk selama beberapa jam di dalam kendaraan tersebut. Senyaman apapun kursinya, jika Anda hanya berdiam di posisi yang sama selama beberapa waktu, maka sudah tentu tubuh akan terasa pegal. Untuk Mengatasi Rasa Pegal  tersebut, coba lakukan cara di bawah ini.

Sedia travel pillow

Transportasi umum untuk jarak jauh umumnya sudah menyediakan bantal dan selimut yang bisa membuat Anda lebih nyaman. Namun untuk berjaga-jaga atau jika Anda membawa kendaraan pribadi, tidak ada salahnya membawa travel pillow. Bukan hanya untuk tidur, travel pillow juga bisa digunakan untuk menjaga posisi leher Anda agar tetap stabil dan tidak mudah pegal.

Stretching

Sebelum berangkat dan setelah sampai di tempat tujuan, lakukan peregangan ringan untuk daerah leher, pundak, punggung, pinggang, tangan, dan kaki. Namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dan menempuh perjalanan darat yang cukup panjang, upayakan berhenti di tempat peristirahatan secara berkala dan lakukan peregangan.

Bergerak—jika memungkinkan

Berjalan-jalanlah setiap beberapa jam sekali. Jika Anda naik kendaraan pribadi, berjalanlah selama 5 menit saat berada di tempat peristirahat. Jika Anda naik kereta api, jangan malas berjalan ke gerbong restoran. Meskipun sebentar, namun bergerak akan mengurangi rasa pegal.

Koyo praktis

Sediakan selalu NEO rheumacyl Koyo Hangat yang praktis digunakan saat dalam perjalanan. Dengan kandungan Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai Pereda Nyeri Otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. Tempelkan NEO rheumacyl Koyo Hangat di bagian tubuh yang terasa pegal, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai. 

Related Article

OTOT

Tips Trekking Aman, Nyaman, dan Bebas Pegal Linu Serta Nyeri Otot

Selama pandemi, trekking ke bukit, menikmati air terjun, atau sekadar menyusuri jalur pendakian ringan menjadi pilihan terbanyak untuk mengusir rasa ...

Read More

OTOT

Sering Diabaikan, Ternyata Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Jadi Cara Mengatasi Pegal Linu

Seperti beberapa makanan berikut ini yang ternyata bisa Anda konsumsi untuk mengatasi pegal linu yang seringkali dirasakan akibat aktivitas yang ...

Read More

OTOT

Keluhan Pegal Linu, Nyeri Otot, dan Sendi Setelah Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang jarang berolahraga atau lupa mengawali aktivitas fisiknya dengan melakukan gerakan pemanasan. Berikut ini ...

Read More