Ada Acara Penting Seharian? Ini Trik Bebas Pegal

Ada Acara Penting Seharian? Ini Trik Bebas Pegal

20-December-2017
Share

Seringkali kita harus menghadiri berbagai acara penting yang tidak bisa dilewatkan. Mulai dari menjadi panitia dari acara kantor, pernikahan saudara, atau yang lainnya. Di momen-momen seperti itu, Anda pasti ingin memberikan penampilan dan kontribusi terbaik, namun tak bisa dipungkiri kegiatan tersebut juga bisa bikin seluruh tubuh pegal. Agar tetap nyaman beraktivitas meski harus menghadiri acara penting seharian, Anda bisa mencoba trik bebas pegal berikut ini!

Sepatu yang nyaman

Perhatikan jenis acara yang Anda hadiri. Apakah acara tersebut merupakan acara kantor yang formal? Acara pernikahan? Atau Anda berperan sebagai panitia penyelenggara. Jenis kegiatan sangat menentukan sepatu nyaman seperti apa yang Anda gunakan selama acara. Jika kegiatan tersebut menuntut Anda untuk berada di luar ruangan dan mobilitasnya tinggi, sebaiknya gunakan sepatu olahraga atau sneakers favorit Anda yang nyaman. Jika memang acara formal kantor, gunakan pantofel yang haknya tidak terlalu tinggi. Sementara jika Anda harus menghadiri acara pernikahan atau pesta, pilih heels yang ketinggiannya maksimal 5cm saja.

Batasi barang bawaan

Sama seperti sepatu, model tas yang Anda bawa sangat bergantung pada jenis acara yang Anda hadiri. Jika acara tersebut tidak formal, ransel berukuran sedang bisa jadi pilihan terbaik. Tas ransel cenderung lebih seimbang untuk dibawa ketika Anda banyak bergerak. Namun meskipun kapasitas tas ransel umumnya cukup banyak, jangan tergoda untuk memasukan terlalu banyak barang. Pilih yang penting-penting saja seperti dompet, handphone, charger, makeup kit sederhana, tisu, buku catatan kecil, dan alat tulis. Sedangkan jika Anda menghadiri pesta resmi, pilih tas dengan model sling. Tas model sling lebih praktis dan nyaman digunakan dibandingkan model pouch yang justru dapat menyebabkan pegal di bagian pergelangan tangan Anda.

Istirahatkan kaki Anda

Sesibuk apapun Anda pada acara penting tersebut, usahakan untuk mengistirahatkan kaki Anda setiap beberapa jam sekali. Duduklah selama beberapa menit untuk meluruskan kaki Anda (jika memungkinkan Anda juga bisa melepas sepatu sejenak). Putar pergelangan kaki Anda ke arah luar dan dalam secara bergantian. Setelah itu Anda bisa mulai berkegiatan lagi.

Perbanyak konsumsi air putih

Bukan rahasia lagi kalau kurang minum bisa bikin tubuh lemas dan gampang capek. Jadi jangan sampai kekurangan minum ya, apalagi jika aktivitasnya sedang padat-padatnya.

Minum NEO rheumacyl tablet

Pegal linu kadang tidak dapat dihindari, meskipun Anda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi pegal. Jika memang begitu, sediakan selalu NEO rheumacyl Cream di tas Anda yang berguna untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. 

Related Article

OTOT

Redakan 3K : Kram, Kebas, Kesemutan setelah Bekerja di Kantor

Duduk selama berjam-jam setiap hari di kantor bisa membuat otot di punggung, leher, dan bahu menjadi menjadi pegal dan kram. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang - maka waspadalah karena ada kemungkinan sakit pinggang akan menyertainya. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot

Misalnya saja seperti acara-acara berikut ini, yang mungkin sering memicu nyeri otot namun di sisi laintak mungkin Anda hindari. Apa ...

Read More