blog 1

ARTIKEL

Berbeda dengan yoga, ini dia beberapa manfaat pilates jika dilakukan secara rutin dan optimal, salah satunya adalah mengurangi keluhan badan pegal linu, loh!

5 Manfaat Pilates, Jenis Olahraga untuk Segala Usia

Dalam kehidupan sehari-hari, olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh kita. Salah satu jenis olahraga low impact yang bisa dilakukan adalah pilates. Melansir dari Alodokter.com, pilates terdiri atas berbagai gerakam yang berfokus pada bagian perut, pinggang, panggul, dan paha. Tak hanya bermanfaat untuk mencapai berat badan ideal, olahraga yang satu ini juga dapat melatih kekuatan sekaligus kelenturan, ketahanan, dan fleksibilitas otot inti tubuh.

Berbeda dengan yoga, ini dia beberapa manfaat pilates jika dilakukan secara rutin dan optimal, salah satunya adalah mengurangi keluhan badan pegal linu, loh!

1. Memperbaiki postur tubuh

Hal ini dikarenakan pilates melatih otot inti tubuh bagian punggung bawah, otot pinggul, dan otot perut agar dapat bekerja secara harmonis. Tak hanya itu saja, pilates juga mampu menyeimbangkan koordinasi tubuh, baik saat duduk maupun berdiri.

2. Membuat tubuh lebih tegap

Banyak duduk menatap layar saat bekerja dan membuat postur tubuh cenderung bungkuk? Tenang, karena pilates bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat otot inti tubuh menjadi lebih rileks dan kuat, sehingga tubuh menjadi lebih tegap.

3. Mengencangkan otot tubuh

Pilates juga membantu otot punggung, perut, dan dasar panggul menjadi lebih kuat dan kencang, sehingga tubuh menjadi lebih kokoh dan stabil.

4. Menjaga berat badan ideal

Sama halnya dengan jenis olahraga yang lain, pilates juga dapat dilakukan untuk membakar kalori tubuh. Hal inilah yang akhirnya dapat membantu menjaga berat badan ideal Anda. Namun, tentunya dengan diimbangi konsumsi makanan bernutrisi dan juga memenuhi kebutuhan air mineral dengan baik setiap harinya.

5. Meredakan nyeri otot

Selain beberapa manfaat di atas, pilates juga bisa menjadi salah satu terapi untuk penderita nyeri punggung bawah kronis. Olahraga ini dapat memperkuat dan meningkatkan elastisitas otot, sehingga mempercepat pemulihan dan meringankan nyeri punggung yang dialami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya terapi pilates dilakukan dengan pengawasan dokter dan juga instruktur yang terpercaya. Dengan begini, perkembangan Anda dapat diawasi dengan baik dari waktu ke waktu.

Tak hanya pilates secara rutin, Anda juga bisa mengatasi badan pegal linu dan nyeri otot terutama setelah melakukan aktivitas berat dengan cara sederhana lainnya. Salah satu cara paling cepat adalah dengan memberi pijatan ringan sambil mengoleskan krim pereda nyeri seperti NEO rheumacyl Eucalyptus Cream yang mengandung Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) untuk meredakan nyeri otot dan sendi dengan tingkat rasa sakit yang ringan hingga sedang.

Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi hangat yang lebih ekstra, coba oleskan NEO rheumacyl Extra Hot Cream untuk mengatasi nyeri otot yang lebih efektif, sehingga keluhan dapat cepat mereda dan Anda dapat beraktivitas dengan lebih nyaman.

Artikel Lainnya: 5 Tips Tampil Anggun Pakai High Heels Tanpa Kram, Kebas, dan Kesemutan

SHARE ON :