blog 1

ARTIKEL

Berikut 5 tips tampil anggun pakai high heels tanpa kram, kebas, kesemutan.

5 Tips Tampil Anggun Pakai High Heels Tanpa Kram, Kebas, dan Kesemutan

Bagian terpenting selain terlihat cantik saat pakai high heels adalah kenyamanan. Dan ternyata menggunakan high heels tanpa rasa sakit itu mungkin—atau paling tidak Anda bisa meminimalisir kemungkinan itu jika memakainya dalam durasi yang wajar. Berikut 5 tips tampil anggun pakai high heels tanpa kram, kebas, kesemutan.

1. Sesuaikan tinggi heels

Pilih High heels dengan tinggi hak 2-5 cm yang umumnya masih cukup nyaman digunakan. Hindari penggunaan high heels yang tingginya lebih dari 7 cm karena semakin tinggi heels maka tekanan pada mata kaki dan tulang di bagian depan akan semakin berat.

2. Pilih heels model platform

High heels dengan sol yang tipis kemungkinan besar akan menyebabkan rasa sakit di bagian bawah kaki Anda. Sebaiknya pilih heels dengan sesuatu dengan model di bagian sol untuk memberikan sedikit penyangga. Platform akan mengurangi kemiringan kaki Anda, sehingga membuat kaki lebih stabil dan nyaman.

3. Menemukan ukuran yang pas

Menggunakan ukuran yang pas—tidak terlalu besar ataupun kecil. Untuk menemukannya ukuran yang sesuai, cobalah untuk membeli sepatu di penghujung hari, karena di malam hari kaki Anda akan lebih ‘bengkak’ dibandingkan di pagi hari dan itulah ukuran maksimal dari kaki Anda menurut seorang ahli penyakit kaki Franklin Polun dalam sebuah artikel di Washington Post.

4. Berjalan dengan postur yang benar

Saat Anda berjalan, berjalanlah dengan postur yang benar. Tegakkan tubuh dan langkahkan kaki lurus ke depan. Hindari menlangkah dengan posisi lutut menekuk dan ingat agar bagian tumit kaki mendarat terlebih dahulu sebelum bagian depan jari kaki.Cara ini dapat mengurangi tekanan pada pergelangan kaki.

5. Istirahat

Terlepas dari apakah Anda mengenakan sepatu hak atau tidak, berdiri untuk waktu yang lama akan menyakiti kaki. Bantulah diri Anda sendiri dengan mengatur kapan Anda harus menyelingi berdiri dengan duduk khususnya saat harus menggunakan high heels dalam waktu yang lama.

6. Beralih ke Wedge

Dilansir dari Washington Post, mengganti heels model stiletto dengan model wedge adalah alternatif yang lebih baik karena model tersebut lebih stabil saat menahan tubuh Anda. Sedangkan heels model stiletto cenderung membuat Anda mengalami keseleo pergelangan kaki.

Itulah tips tampil anggun pakai high heels tanpa kram, kebas, kesemutan. Jika kegiatan Anda sehari-hari menuntut penggunaan high heels dalam waktu yang lama, pastikan Anda juga menjaga kesehatan kaki dengan cara lainnya. Misalnya dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk tulang dan saraf, rajin berolahraga dan melatih bagian kaki, melakukan pijat refleksi, serta selalu menyiapkan obat pereda nyeri apabila diperlukan sewaktu-waktu.

SHARE ON :