5 Aktivitas yang Sering Bikin Nyeri Pegawai Kantoran

5 Aktivitas yang Sering Bikin Nyeri Pegawai Kantoran

19-December-2017
Share

Meski terlihat ‘hanya’ beraktivitas di ruangan kantor saja, sebenarnya  menjadi pegawai kantoran juga sangat melelahkan. Bahkan tak jarang Anda yang berprofesi sebagai pegawai kantoran merasa nyeri akibat rutinitas sehari-hari. Ada banyak faktor yang membuat pegawai kantoran kerap merasa nyeri saraf otot. Ini dia penyebab rasa nyeri yang Anda alami dan mungkin tidak disadari.

Perjalanan yang macet

Perjalanan berangkat dan pulan kantor yang macet membuat para pegawai gampang merasa nyeri. Baik Anda membawa kendaraan pribadi ataupun menaiki kendaraan umum, keduanya tidak bisa membuat Anda terhindar dari macet berjam-jam berjalan. Jika naik kendaraan pribadi, Anda harus tahan banting menyetir hingga tujuan. Sementara jika memilih naik kendaraan umum—mungkin Anda bisa sedikit terhindar dari macet, tetapi Anda harus siap untuk berdiri di sepanjang perjalanan dalam bus atau kereta.

Terlalu banyak duduk

Terlalu banyak duduk juga bisa memicu rasa nyeri, khususnya pada bagian pinggang dan punggung. Padahal kebanyakan pegawai kantoran justru harus berkutat di depan layar komputer sepanjang hari. Anda bisa menanggulanginya dengan cara berdiri dan berjalan-jalan setiap 1-2 jam sekali. Tujuannya agar peredaran darah lebih lancar sehingga Anda tidak mengalami nyeri yang berlebihan.

Membawa tas berat

Apa saja isi tas kerja aja? Selain dompet dan smartphone, tak jarang juga yang membawa laptop, pakaian ganti, bekal makanan, dan masih banyak lagi. Akibatnya isi tas Anda jadi berat dan membludak. Hal ini tentu saja membebani tubuh Anda dan bisa bikin nyeri. Apalagi jika Anda tidak menggunakan tas ransel dan membawa tas dengan tali kecil. Jangan heran kalau leher dan bahu Anda langsung terasa nyeri.

Kurang minum air putih

Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot. Masalahnya, tak jarang pegawai kantoran yang terlalu malas untuk memenuhi kebutuhan cairan mereka setiap harinya. Makanya, jangan heran jika persendian Anda sering terasa sakit meskipun Anda tidak cedera ataupun melakukan aktivitas yang berat. Bisa jadi penyebabnya karena Anda kurang minum air putih setiap harinya.

Sepatu kurang nyaman

Banyak pegawai kantoran yang harus mematuhi aturan berpakaian yang saklek di perusahaan. Misalnya harus menggunakan setelan kerja dan sepatu formal. Untuk pegawai wanita khususnya, mungkin Anda sering ‘terpaksa’ menggunakan sepatu yang kurang nyaman, misalnya high heels dengan ketinggian tertentu. Jadi jangan heran kalau lutut, betis, dan pergelangan kaki Anda terasa nyeri.

Jangan abaikan rasa nyeri karena rutinitas kerja yang bikin nyeri, kram, kesemutan, kebas dan akhirnya jadi nyeri saraf otot. Minum NEO rheumacyl Neuro yang mengandung Ibuprofen yang meredakan nyeri saraf otot, nyeri, kram dan kesemutan serta Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan syaraf.

Related Article

OTOT

Redakan 3K : Kram, Kebas, Kesemutan setelah Bekerja di Kantor

Duduk selama berjam-jam setiap hari di kantor bisa membuat otot di punggung, leher, dan bahu menjadi menjadi pegal dan kram. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang - maka waspadalah karena ada kemungkinan sakit pinggang akan menyertainya. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot

Misalnya saja seperti acara-acara berikut ini, yang mungkin sering memicu nyeri otot namun di sisi laintak mungkin Anda hindari. Apa ...

Read More