...

Bebaskan Gerakanmu Tanpa Nyeri Otot

07-March-2017
Share

Nyeri otot sering terasa ketika kita selesai olahraga/ fitness, kerja keras di kantor, atau beres-beres pekerjaan rumah tangga. Nyeri otot ini muncul, karena otot tidak terbiasa melakukan kegiatan tersebut, misalnya saat olahraga tiba-tiba meningkatkan level intensitas/ durasi latihan atau mengangkat atau memindah barang-barang berat saat kerja di kantor atau beres-beres pekerjaan rumah.

Lalu apa penyebab nyeri otot itu? Nyeri otot terjadi karena gerakan berlebihan atau tidak seimbang, kurangnya relaksasi otot. Perubahan ini menyebabkan cedera atau luka kecil yang biasa disebut dengan microdamage pada serat otot dan jaringan ikat, sehingga menimbulkan peradangan/ nyeri otot.

Meskipun ringan, sebaiknya jangan menganggap remeh, karena nyeri otot dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Karena itu, bila mengalami nyeri otot segera diatasi. Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi nyeri otot. Lakukan dengan benar agar efektif meredakan nyeri otot.

- Istirahat – Hal ini akan memberi kesempatan bagi otot untuk menyembuhkan diri dan mencegah peradangan lebih lanjut.
- Latihan Peregangan – Ketika nyeri otot sudah berkurang, mulailah melakukan peregangan. Hal ini akan mempercepat pemulihan. Namun, harus menghindari gerakan yang terlalu kuat, sehingga membuat otot malah makin nyeri.
- Pemijatan – Pijat bermanfaat dalam pengobatan nyeri otot, karena dapat mensimulasi atau melancarkan aliran darah ke daerah otot yang nyeri, sehingga mempercepat pemulihan. Namun, pijatan tidak boleh terlalu kuat, harus ringan dan lembut di sekitar otot yang nyeri.
- Minum Obat Pereda Nyeri Otot – Obat ini banyak yang dijual bebas. Namun, sebaiknya jangan asal memilih obat pereda nyeri otot. Pilihlah yang aman dan sudah teruji khasiatnya.

Ahlinya Nyeri Otot dan Sendi

Untuk mendapatkan obat pereda nyeri otot yang aman dan teruji kualitasnya tidak perlu bingung. Ambil saja NEO rheumacyl Tablet obat pereda nyeri otot dan sendi yang aman sepanjang diminum sesuai aturan. Mengandung Ibuprofen dan Paracetamol yang cepat meredakan nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu.

NEO rheumacyl tablet merupakan produk heritage yang popular dan terpercaya di Indonesia sejak tahun 1972, terbukti dengan berhasil meraih berbagai penghargaan di antaranya TOP

Brand berturut-turut sejak tahun 2010 dan sebagai produk yang paling direkomendasikan konsumen – WOMMA sejak tahun 2009.

Begitu terasa nyeri otot dan sendi saat melakukan aktivitas sehari-hari, atasi dengan NEO rheumacyl Tablet. Penakluk nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu langsung ke pusat nyerinya. Jadi bebas bergerak, tanpa takut dihantui nyeri otot dan sendi.

Related Article

SENDI

Ini Tanda-tanda Sendi Anda Perlu Dirawat

bisa saja tubuh mengirimkan ‘sinyal’ tertentu yang mengisyaratkan sendi-sendi Anda sudah harus mulai dirawat. Lihat tanda-tanda berikut ini! ...

Read More

SENDI

Lebih Fit dengan Olahraga Pound

Lebih Fit dengan Olahraga Pound - Olahraga pound pada dasarnya adalah latihan kardio yang diiringi musik (khususnya lagu dengan entakan ...

Read More

SENDI

Benarkah Membunyikan Sendi Bisa Berbahaya?

Kebiasaan merenggangkan atau membunyikan persendian, seperti menarik buku-buku jari, pergelangan kaki, siku, atau bahkan leher, sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi ...

Read More