5 Aktivitas ini Memang Bikin Nyeri Otot, Tapi Seru Banget Dilakukan Bareng Keluarga

5 Aktivitas ini Memang Bikin Nyeri Otot, Tapi Seru Banget Dilakukan Bareng Keluarga

23-July-2018
Share

Anda termasuk orang yang malas bergerak? Buang jauh-jauh kebiasaan buruk itu. 5 aktivitas di bawah ini akan membuat Anda tetap aktif dan lebih seru lagi jika dilakukan bersama keluarga. Apa saja ya?

  1. Olahraga bersama

Olahraga yang dilakukan sendirian saja sudah bikin pegal. Bayangkan jika Anda melakukannnya bersama dengan anggota keluarga lain, misalnya anak-anak yang masih kecil. Mungkin lelahnya akan bertambah karena selain berolahraga, Anda juga perlu mengawasi untuk memastikan keselamatan mereka. Namun melakukan kegiatan positif semacam ini bukan hanya membuat Anda lebih sehat, tetapi bonding bersama keluarga juga semakin erat.

  1. Pergi ke taman hiburan

Coba jelajahi taman hiburan bersama keluarga besar Anda. Makin ramai makin asyik.  Saat ini ada beberapa pilihan taman hiburan yang bisa Anda coba seperti Dunia Fantasi Jakarta, Jatim Park, JungleLand Adventure Theme Park Sentul, dan masih banyak lagi. Kegiatan seru ini bisa dilakukan bersama keluarga dari lintas usia, meskipun mungkin setelahnya Anda akan nyeri otot dan lelah karena bermain seharian namun tetap saja menyenangkan untuk dilakukan.

  1. Keliling pusat perbelanjaan

Jika Anda termasuk orang yang tinggal di kota besar, hiburan paling mudah dijangkau adalah pusat-pusat perbelanjaan. Ya, berkeliling pusat perbelanjaan alias mall memang tak ada matinya. Sebab mall sudah menjadi ‘paket lengkap’ bagi masyarakat. Mulai dari belanja, tempat bermain anak, kuliner, hingga nonton bisa dilakukan. Bahkan sekadar window shopping pun tak masalah.

  1. Mengajak main balita

Punya anak balita? Coba luangkan waktu mengajak mereka bermain bersama. Kali ini jauhkan gadget dari jangkauan mereka (dan juga Anda). Lalu coba eksplorasi berbagai permainan yang melibatkan aktivitas fisik seperti petak umpet, lompat tali, ataupun berkejaran dengan anak-anak Anda. Memang lebih melelahkan, tetapi Anda dan anak-anak akan merasa sangat bahagia setelahnya.

  1. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah terkadang terasa berat meskipun tetap harus dilakukan. Kegiatan satu ini bisa lebih ringan dan menyenangkan jika melibatkan seluruh anggota keluarga saat melakukannya. Nyeri otot? Mungkin saja! Namun terbayar dengan anggota keluarga yang semakin kompak!

Jangan ragu untuk melakukan kegiatan-kegiatan di atas bersama keluarga Anda. Jangan jadikan nyeri otot sebagai penghambat kebersamaan dengan keluarga. Jika nyeri otot melanda saat Anda sedang beraktivitas, tempelkan saja NEO rheumacyl Koyo Hangat pada bagian yang terasa nyeri. Kandungan Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Three Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan tidak berbekas.

Related Article

SARAF OTOT

3 Penyebab Sakit Pinggang Juga Dialami Anak Muda

3 Penyebab Sakit Pinggang Juga Dialami Anak Muda - Sakit pinggang, encok, maupun gangguan saraf otot dan sendi lainnya kerap ...

Read More

SARAF OTOT

4 Gerakan untuk Redakan Sakit Pinggang Sebelah Kiri

4 Gerakan untuk Redakan Sakit Pinggang Sebelah Kiri - Bahkan ada beberapa gerakan olahraga yang bisa merelaksasi dan melenturkan pinggang ...

Read More

SARAF OTOT

Posisi Yoga untuk Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Posisi Yoga untuk Atasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan - Salah satu penyebab Anda sering mengalami sakit pinggang adalah karena Anda ...

Read More