5 Tips Bebas Nyeri Otot untuk Menyambut Musim Liburan

5 Tips Bebas Nyeri Otot untuk Menyambut Musim Liburan

15-December-2018
Share

Memasuki musim liburan rasanya nggak asyik kalau rencana seru Anda harus terganggu dengan dengan keluhan fisik seperti pegal, nyeri otot, pegal linu, maupun nyeri sendi. Apalagi jika Anda sudah menyiapkan itinerary yang cukup padat. Sebelum memulai liburan, ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan baik—bukan Cuma soal packing barang bawaan lho—tetapi juga memperkuat fisik agar bebas nyeri otot dan kegiatan selama liburan dapat berjalan lancar. Coba ikuti tips berikut ini!

  1. Hindari posisi yang stagnan dalam waktu lama

Entah duduk atau berdiri, jika dilakukan terus menerus dalam waktu yang lama, maka dapat membahayakan persendian Anda. Sebab, sendi akan ‘terkunci’ dalam posisi yang sama. Duduk terlalu lama akan memberi tekanan berlebih pada tulang belakang. Sementara itu berdiri terlalu lama akan membebani sendi di pinggul, lutut, pergelangan kaki. Akibatnya sendi dan otot akan mudah terasa pegal.

  1. Menjaga berat badan ideal

Berat badan berlebih bukan hanya membuat Anda jadi kurang percaya diri, tetapi dari aspek kesehatan juga tidak baik karena dapat memberikan tekanan berlebih pada otot dan persendian. Dengan berat badan yang ideal, maka nyeri dapat diminimalisir dan tubuh pun lebih nyaman saat bergerak. Tentunya hal ini bisa jadi motivasi diet yang kuat ya! Ingat, kesehatan adalah yang utama. Ditambah lagi kamu akan lebih ‘lincah’ saat liburan nanti dengan berat badan ideal.

  1. Lakukan pemanasan

Pemanasan itu penting dan harus dilakukan setiap hari. Bukan hanya ketika Anda hendak berolahraga, tetapi juga sebelum Anda melakukan rutinitas harian. Pemanansan selama 5-10 menit dapat mengurangi risiko nyeri, kram, dan meningkatkan fleksibilitas otot ketika bergerak.

  1. Gunakan sepatu yang tepat

Apapun aktivitasnya, menggunakan sepatu yang nyaman sangatlah penting. Pastikan sepatu Anda—apapun modelnya—memiliki bantalan yang cukup nyaman untuk mendukung posisi kaki. Jika Anda rutin melakukan olahraga lari dan sering menggunakan sepatu yang sama untuk berlari, cek ulang kondisinya setiap 6 bulan, karena semakin sering Anda melakukannya maka kemungkinan kualitas sepatu Anda akan cepat menurun dan perlu diganti. Sepatu yang nyaman akan membantu meringankan beban otot-otot bagian kaki Anda.

  1. Cegah nyeri sebelum terlambat

Selama liburan, bawa serta obat pereda nyeri yang ampuh sebagai pertolongan pertama jika Anda merasa pegal dan nyeri selama beraktivitas. Untuk traveling, siapkan selalu NEO rheumacyl Oralinu. Obat herbal yang mengandung berbagai macam tanaman herbal yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok, dan sakit otot pinggang. NEO rheumacyl Oralinu dikemas dalam sachet yang praktis, cocok jadi sahabat liburan untuk mencegah dan redakan nyeri sendi.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang - maka waspadalah karena ada kemungkinan sakit pinggang akan menyertainya. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot - Misalnya saja seperti acara-acara berikut ini, yang mungkin ...

Read More

OTOT

5 Tips Liburan Tanpa Nyeri Otot

5 Tips Liburan Tanpa Nyeri Otot ...

Read More