Uji Kemampuan Fisik Anda dengan Latihan Triathlon!

Uji Kemampuan Fisik Anda dengan Latihan Triathlon!

29-August-2017
Share

Namanya mungkin belum terlalu familiar di telinga Anda, meskipun begitu Triathlon sebenarnya adalah Olahraga yang sangat menantang. Sebab, hanya orang yang memiliki kekuatan fisik dan mental tangguhlah yang  bisa melakukan olahraga ini.

Pada dasarnya triathlon adalah gabungan dari tiga jenis olahraga sederhana, yaitu bersepeda, berenang dan berlari. Namun ketika tiga jenis olahraga ini dilakukan secara bergantian tanpa jeda, maka olahraga ini sama sekali tak mudah untuk dilakukan. Kendati demikian, olahraga ini sudah digemari di negara-negra maju seperti Amerika, Australia, Eropa dan Kanada. Bahkan saat ini sedang dikembangkan juga di berbagai Asia dan Afrika. Atlet triathlon disebut sebagai Treathlet.

Kategori jarak triathon terbagi sebagai berikut:

  • Jarak Sprint à 750 meter renang, 20 km sepeda, 5 km lari
  • Jarak Intermediate (jarak olimpiade) à 1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari
  • Jarak Jauh (Ironman Setengah) à 1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari
  • Jarak Ultra (Ironman) à 3,8 km renang, 180 km sepeda, 42,2 km lari

Pada olahraga ini kemampuan dalam melakukan salah satu cabang olahraga bukanlah hal yang utama. Sebab meskipun Anda jago di salah satunya, berenang misalnya, tetapi tanpa ketahanan fisik yang prima, maka Anda akan kehabisan tenaga untuk melakukan cabang lainnya. Bukan hal yang mudah melakukan tiga olahraga sekaligus tanpa jeda dengan jarak tempuh yang panjang.

Oleh sebab itu sebelum melakukan olahraga triathlon, Anda harus berlatih secara konsisten terlebih dahulu. Setelahnya Anda mungkin akan merasa sangat lelah dan pegal, apalagi jika Anda adalah seorang treathlet pemula. Redakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal yang Anda rasakan dengan NEO rheumacyl Cream. Selain itu Anda juga bisa menempelkan Neo rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat yang mengandung Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai Pereda Nyeri Otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai kapan saja termasuk saat Anda sedang berolahraga.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More