Cara Menyembuhkan Bengkak dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Bengkak dengan Cepat

02-June-2017
Share

Apa yang Anda lakukan jika Anda mengalami Cedera Pada Otot sehingga mengalami peradangan? Selain rasanya sakit tak tertahankan bagian otot yang mengalami peradangan biasanya juga mengalami bengkak dan area sekitar otot yang cedera terasa panas. Apalagi jika berminggu-minggu tak kunjung hilang. Untuk menyembuhkannya dengan cepat, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini :

Kompres es
Untuk mencegah peradangan yang semakin serius, Anda bisa cepat-cepat mengompres bagian tubuh yang terbentur dengan ice pack. Jika tidak ada ice pack Anda juga bisa menggantinya dengan benda lain yang permukaannya dingin. Suhu dingin ini akan mengurangi bengkak dan membantu relaksasi pada otot. Tempelkan selama 15 menit secara berkala tiap jam hingga rasa sakit reda.

Tidak mengganggu area bengkak
Kalau sedang ada bagian tubuh yang bengkak, memang terkadang tanpa sadar kita jadi terus menerus mengecek atau mengelus area bengkak ini. Bahkan ada saja yang nekad untuk mengurut area bengkak. Padahal, seharusnya area bengkak tak boleh terlalu banyak diganggu karena justru bisa memperparah peradangan. Pemijatan yang salah juga harus dihindari, karena bisa menyebabkan bengkak pada otot ligament.

Gosokkan cuka apel
Cuka apel (apple cider vinegar) yang biasa dipakai untuk memasak, juga punya beberapa kegunaan lain. Di antaranya adalah untuk mengurangi bengkak. Anda hanya perlu membasahi kapas atau tisu dengan cuka apel, lalu tempelkan pada bagian yang bengkak. Cairan cuka apel ini dipercaya bisa berfungsi sebagai pereda bengkak alias anti inflamasi.

Jika bengkak tak kunjung hilang dan mengganggu aktivitas Anda, NEO rheumacyl Anti Inflammation merupakan solusi efektif meredakan nyeri tak tertahankan, nyeri otot dan sendi yang disertai bengkak, kemerahan dan radang sendi sehingga pergerakan menjadi lancar kembali.

Related Article

OTOT

Tips Trekking Aman, Nyaman, dan Bebas Pegal Linu Serta Nyeri Otot

Selama pandemi, trekking ke bukit, menikmati air terjun, atau sekadar menyusuri jalur pendakian ringan menjadi pilihan terbanyak untuk mengusir rasa ...

Read More

OTOT

Sering Diabaikan, Ternyata Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Jadi Cara Mengatasi Pegal Linu

Seperti beberapa makanan berikut ini yang ternyata bisa Anda konsumsi untuk mengatasi pegal linu yang seringkali dirasakan akibat aktivitas yang ...

Read More

OTOT

Keluhan Pegal Linu, Nyeri Otot, dan Sendi Setelah Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang jarang berolahraga atau lupa mengawali aktivitas fisiknya dengan melakukan gerakan pemanasan. Berikut ini ...

Read More