Cara Cepat Menghilangkan Sakit Pinggang dan Pegal Linu Akibat Terlalu Lama Duduk

Cara Cepat Menghilangkan Sakit Pinggang dan Pegal Linu Akibat Terlalu Lama Duduk

02-June-2020
Share

Terlalu lama duduk baik saat bekerja maupun saat melakukan perjalanan jauh tentu akan membuat beberapa bagian tubuh terasa tidak nyaman, salah satunya adalah pinggang. Gejalanya pun bisa beragam, mulai dari rasa pegal dan kaku pada pinggang, nyeri yang menjalar hingga kaki, sulit untuk bergerak dan berdiri tegak, atau terasa sakit saat membungkuk dan berjalan. Meski kadang keluhan nyeri dan pegal linu yang dialami penderita bisa hilang dalam waktu yang cukup cepat, namun tidak menutup kemungkinan kalau hal ini bisa terjadi secara terus menerus bahkan semakin parah jika tidak ditangani dengan baik.

Jika Anda mulai merasakan beberapa gejala sakit pinggang di atas, simak beberapa cara cepat menghilangkan sakit pinggang berikut ini.

Mengompres Bagian yang Pegal Linu

Langkah pertama adalah dengan mengistirahatkan badan dari aktivitas yang sedang dilakukan dan segera mengompres bagian pinggang yang terasa pegal menggunakan air dingin. Anda juga bisa mengompresnya menggunakan es batu yang dibalut kain bersih selama 15-20 menit. Tujuannya adalah untuk mencegah pembengkakan dan mengurangi rasa nyerinya.

Melakukan Gerakan Peregangan

Kemudian Anda juga bisa mengatasi pegal linu pada pinggang dengan cara melakukan gerakan peregangan. Caranya adalah dengan menempatkan kedua  telapak tangan di antara pinggang dan pantat, kemudian condongkan badan dan tahan posisi ini selama 15 detik. Lakukan sebanyak tiga kali untuk mengurangi rasa pegal pada pinggang.

Memberikan Pijatan Ringan

Selain mengompres dengan air dingin, memberikan pijatan ringan pada pinggang juga bisa membantu mengurangi rasa pegalnya. Lakukan secara berulang hingga pegalnya semakin berkurang. Anda juga bisa meminta bantuan pada terapis (tukang pijat) yang terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minum NEO rheumacyl Oralinu

Cara cepat menghilangkan sakit pinggang dan pegal linu selanjutnya adalah dengan mengonsumsi  obat dengan kandungan bahan alami yang juga ampuh mengurangi nyeri sendi dan pegal linu serta meningkatkan daya tahan tubuh, seperti NEO rheumacyl Oralinu.

Hadir dalam kemasan sachet yang praktis, minum dua  NEO rheumacyl Oralinu setiap harinya merupakan cara cepat mengatasi sakit pinggang dan pegal linu akibat kelelahan bekerja maupun saat melakukan perjalanan jauh. Kandungan bahan alami di dalamnya seperti kunyit, jahe, ginseng, dan beberapa bahan lainnya juga sangat cocok untuk menjaga kondisi tubuh dari kecapekan saat beraktivitas saat new normal.

Tak perlu bingung lagi, saat ini Anda bisa melengkapi persediaan obat di rumah maupun saat beraktivitas dengan cara membeli NEO rheumacyl Oralinu di Tempo Store Official melalui Ecommerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, Gogobli , dan kunjungi official account Instagram, Facebook, dan Youtube NEO rheumacyl sekarang juga. Pegal linu hilang, senyum kembali mengembang!

Source: Alodokter

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More