blog 1

ARTIKEL

Beberapa manfaat minyak eucalyptus yang banyak diketahui adalah menghindari gigitan serangga, mengurangi rasa gatal, dan melegakan pernapasan. Selain itu, eucalyptus ternyata juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri sendi

Memiliki Banyak Khasiat, Berikut Manfaat Eucalyptus untuk Kesehatan Persendian

Eucalyptus mungkin lebih Anda kenal dengan sebutan minyak kayu putih. Banyak dimanfaatkan untuk pengobatan, minyak kayu putih sebenarnya merupakan salah satu dari ratusan jenis pohon eucalyptus.  Agar bisa digunakan sebagai pengobatan, daun eucalyptus perlu melewati beberapa tahapan pemrosesan yaitu dikeringkan, dihancurkan, dan disuling untuk melepaskan minyak. Setelah minyak diekstraksi, ia harus diencerkan sebelum dapat digunakan. 

Beberapa manfaat minyak eucalyptus yang banyak diketahui adalah menghindari gigitan serangga, mengurangi rasa gatal, dan melegakan pernapasan. Selain itu, eucalyptus ternyata juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri sendi karena memiliki sifat analgesik.

Rasa nyeri yang bisa diatasi dengan eucalyptus antara lain kondisi osteoarthritis atau rheumatoid arthritis, pegal-pegal pasca olahraga, maupun kelelahan. Selain itu eucalyptus dapat membantu meredakan nyeri yang akibat sakit punggung maupun orang yang baru pulih dari cedera sendi atau otot.  Meskipun eucalyptus memiliki banyak manfaat, ekstrak dari eucalyptus tidak boleh dikonsumsi secara oral, melainkan hanya pemakaian luar saja.  

Lantas bagaimana cara yang tepat dan praktis untuk memperoleh manfaat eucalyptus dalam meredakan nyeri persendian? Dengan NEO rheumacyl EUCALYPTUS CREAM Tube. Bermanfaat untuk meredakan pegal-pegal, nyeri sendi, nyeri otot, membantu meredakan gejala masuk angin, perut kembung, dan sakit kepala.

Krim dengan kandungan eucalyptus bantu redakan nyeri sendi dan pegal linu yang hangatnya pas, cepat meresap, memiliki aroma relaksasi, dan praktis digunakan kapan saja

SHARE ON :