Kelelahan Akibat Bekerja di Rumah Berujung Pegal Linu? Intip Cara Mengatasinya Berikut Ini

Kelelahan Akibat Bekerja di Rumah Berujung Pegal Linu? Intip Cara Mengatasinya Berikut Ini

09-March-2021
Share

Bekerja di rumah selama pandemi justru membuat Anda sering pegal linu? Hal ini sangat wajar terjadi, khususnya untuk para pekerja yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk sambil menatap layar komputer dan diselingi membersihkan rumah serta beberapa aktivitas lainnya. Namun tak perlu bingung, beberapa cara berikut ini bisa bantu Anda untuk mengatasinya!

Keluar dari Kamar!

Dalam hal ini maksudnya adalah usahakan untuk tidak bekerja di dalam kamar, terutama di atas kasur. Alih-alih bekerja, yang ada nanti Anda hanya akan mengantuk dan cepat lelah. Pastikan Anda bekerja dengan memilih kursi dan meja yang nyaman, terutama untuk kesehatan punggung, pundak, dan pinggang. Hindari untuk duduk membungkuk atau terlalu tegak, pasalnya jika hal ini dilakukan secara terus menerus tentunya akan mengganggu postur tulang belakang dan juga membuat Anda merasakan pegal linu berkepanjangan.

Rutin Berolahraga

Bekerja di rumah selama pandemi bukan berarti Anda harus duduk menghadap layar komputer seharian penuh, lho. Imbangi juga dengan olah fisik yang bisa membantu mengurangi keluhan pegal linu yang bisa dilakukan pagi hari sebelum bekerja atau di sela waktu istirahat kerja. Beberapa aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah bersepeda, jalan kaki lima ribu langkah, melakukan gerakan peregangan di sela pekerjaan, mempraktikkan gerakan yang bisa Anda tonton di internet, atau dengan olahraga angkat beban di rumah menggunakan peralatan olahraga seadanya (dumbble atau botol air minum kemasan 1,5 liter yang diisi air sebagai penggantinya).

Bekerja Tepat Waktu

Kelelahan akibat bekerja di rumah juga bisa terjadi karena Anda bekerja hingga larut malam. Oleh karena itu, bekerjalah tepat waktu atau sesuai dengan jam kantor yang berlaku. Tak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikan semua pekerjaan sekaligus. Dengan begini, Anda memiliki cukup waktu untuk beristirahat di malam hari dan kembali segar keesokan harinya.

Minum Obat Pereda Pegal Linu

Selain beberapa cara di atas, cara paling cepat untuk mengatasi pegal linu akibat kelelahan bekerja di rumah adalah dengan minum obat pereda pegal linu seperti NEO rheumacyl Oralinu yang mengandung bahan alami seperti ekstrak jahe, kunyit, ginseng, madu, jeruk nipis, dan beberapa bahan herbal lainnya yang kaya antioksidan dan terbukti bisa mengobati pegal linu secara alami.

Selain dengan membelinya secara langsung di minimarket terdekat, Anda juga bisa membeli NEO rheumacyl Oralinu secara online di e-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID dan Gogobli sebagai salah satu persediaan obat selama bekerja dari rumah. Dengan begini, Anda tak perlu bingung lagi saat pegal linu melanda, bukan?

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More