blog 1

ARTIKEL

Munculnya nyeri pinggang akibat berkendara jarak jauh mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, segera tangani keluhannya dengan melakukan beberapa cara mengatasi nyeri pinggang belakang berikut ini.

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Belakang Akibat Berkendara Jarak Jauh

Bagi sebagian besar orang, pekerjaan yang mereka miliki mengharuskannya berkendara dengan jarak yang cukup jauh setiap harinya. Tak hanya rasa lelah, risiko lain yang mungkin saja dialami tentu saja munculnya nyeri pinggang akibat berkendara jarak jauh. Jika dibiarkan saja, nyeri pinggang yang Anda alami tentu bisa saja bertambah buruk dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, segera tangani keluhannya dengan melakukan beberapa cara mengatasi nyeri pinggang belakang berikut ini.

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Belakang: Mengompres air dingin atau air hangat

Mengompres bagian tubuh yang nyeri dapat membantu mengurangi rasa sakit pada pinggang belakang. Tetapi Anda mungkin bingung mana yang lebih tepat, kompres es atau kompres  air hangat. Tak perlu bingung, karena Anda bisa mengombinasikan keduanya. Gunakan kompres es dalam 24-72 jam pertama untuk membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan saat nyeri pinggang belakang. Setelah itu, beralih ke kompres air hangat untuk membantu mengendurkan otot-otot yang tegang. 

Tetap Aktif Melakukan Aktivitas Fisik

Saat ada bagian tubuh yang nyeri, Anda mungkin merasa ingin berbaring saja. Namun justru hal ini salah. Meski Anda memang butuh istirahat, tetapi bukan berarti menolak untuk tetap aktif. Faktanya, bergerak berkeliling dan melakukan peregangan ringan dapat membantu otot punggung bawah Anda lebih cepat pulih. 

Menggunakan Krim Pereda Nyeri 

Cara mengatasi nyeri pinggang belakang juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan krim pereda nyeri pada bagian yang sakit. NEO rheumacyl Cream HOT Otot & Sendi misalnya, efektif  untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal dengan keluhan nyeri yang cukup kuat. Oleskan saja pada bagian yang nyeri dan lakukan pijatan ringan (jangan sampai membuat Anda merasa kesakitan). Efek panas yang diberikan akan memberikan rasa nyaman untuk Anda sembari menghilangkan sakit pada sumber rasa nyeri.

Untuk berjaga-jaga, selalu bawa NEO rheumacyl Cream HOT Otot & Sendi saat Anda beraktivitas, terutama saat harus berkendara jarak jauh. Jangan lupa juga untuk selalu mengawali aktivitas dengan sarapan makanan yang mengandung protein dan memenuhi kebutuhan air mineral setiap harinya, ya!

Baca Juga: Makanan Pereda Nyeri Sendi. Mana Favorit Anda?

SHARE ON :