Yuk, Beradaptasi dengan New Normal Lewat 5 Kebiasaan Baru Berikut Ini!

Yuk, Beradaptasi dengan New Normal Lewat 5 Kebiasaan Baru Berikut Ini!

31-May-2020
Share

Kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, memang belum bisa diprediksi. Namun Anda bisa memilih untuk tetap berpikiran positif dan beradaptasi dengan berbagai cara hidup yang baru setelah hadirnya COVID-19 di tengah-tengah kita. Apa saja standar yang berubah untuk menghadapi new normal, dan apakah Anda sudah benar- benar siap?

Kebiasaan hidup bersih meningkat

Kebiasaan baik yang selalu digalakkan setelah adanya virus COVID-19 adalah rajin menjaga kebersihan. Caranya dengan rajin mencuci tangan, segera membersihkan diri setelah bepergian, serta menjaga kebersihan rumah, benda sekitar, dan tempat kita biasa beraktivitas. Bahkan kini membawa botol kecil hand sanitizer ataupun cairan disinfektan merupakan hal yang sangat lumrah. Sebab inilah cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah menempelnya virus COVID-19 di tubuh kita.

Menjaga jarak berarti sayang

Menjaga jarak sangat dianjurkan khususnya jika kita memiliki risiko menjadi carrier atau pembawa virus. Itu sebabnya sementara waktu ini kamu harus menunda rencana mengunjungi keluarga atau sahabat. Meski PSBB sudah berakhir, ada baiknya tetap membatasi jarak hingga beberapa waktu ke depan. Jika

Rumah sebagai pusat aktivitas

Jika dulu aktvitas kerja, belajar, maupun hiburan terkonsentrasi di area perkantoran, sekolah, maupun pusat perbelanjaan, maka kini semuanya sudah berubah. Justru rumah kita sendiri yang menjadi tempat pusat semua aktivitas itu. Mulai dari work from home, school from home, dan berbagai kegiatan hiburan pun dilakukan di rumah. Saat new normal nanti, sebagaian fasilitas umum dan perkantoran mungkin sudah mulai dibuka, tetapi mungkin Anda juga sudah merasa lebih nyaman beraktivitas di rumah.

Terbiasa dengan teknologi

Jika dulu meeting dilakukan secara tatap mula langsung, maka kini kita semua harus mulai terbiasa memanfaatkan teknologi untuk melakukan berbagai hal dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Nggak Cuma meeting soal kerjaan saja, pertemuan orangtua murid, kelas kuliah, seminar, bahkan konser musik sekalipun dilakukan secara online! Membeli gadget baru yang bisa menunjang pekerjaan, mungkin bisa dipertimbangkan!

Masker, pelindung diri yang makin stylish

Jika Anda ingat di awal-awal kemunculan COVID-19, masker sempat menjadi barang yang langka di pasaran. Jika pun ada, harganya sangat mahal hingga mencapai ratusan ribu rupiah! Namun seiring berjalannya waktu dimana masker sudah menjadi kebutuhan dan protokol standar hidup di masa pandemi, masker kain pun dipilih sebagai alternatif. Kini, corak dan detail masker kain pun semakin beragam dan fashionable. Bahkan banyak desainer dan merek terkenal yang memproduksi masker kain juga.

Mementingkan tindakan preventif

Satu hal lagi, di masa-masa dulit seperti ini kita jadi menyadari bahwa kesehatan itu sangat mahal - bahkan tak ternilai harganya. Jika selama ini kita menganggap tubuh yang sehat itu take for granted, maka kini kita sadar bahwa hal itu salah. Kesehatan yang kita miliki adalah hal yang sangat perlu dijaga. Kita pun jadi lebih peduli terhadap gaya hidup sehat, misalnya dengan mulai rajin workout dan makan makanan sehat. Sebab kita jadi sadar betul bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Salah satu penunjang kesehatan yang wajib ada di rumah Anda adalah NEO rheumacyl Oralinu yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, serta nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang yang biasa muncul karena masuk angin. Dikemas dalam bentuk sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja. Pas dijadikan ‘sahabat’ untuk beraktivitas dalam situasi new normal nanti!

 

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More