Obat Pereda Nyeri Otot dan Pegal Linu yang Alami Akibat Kecapekan Tiga Bulan Beraktivitas di Rumah

Obat Pereda Nyeri Otot dan Pegal Linu yang Alami Akibat Kecapekan Tiga Bulan Beraktivitas di Rumah

17-June-2020
Share

Banyak orang beranggapan bahwa bekerja dari rumah atau yang dikenal dengan sebutan Work From Home (WFH) selama pandemi adalah hal yang menyenangkan. Alasannya karena tak perlu repot ke kantor dan tak perlu pusing dengan kemacetan jalanan. Namun kenyataannya justru sebaliknya, bekerja dari rumah bisa menguras tenaga lebih banyak dan membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah. Pasalnya, selama bekerja di rumah Anda akan menghadapi kewajiban yang lebih banyak, mulai dari pekerjaan kantor hingga urusan rumah tangga yang harus dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.

Kalau sudah begini, nyeri otot dan pegal linu pun tak lagi menjadi hal yang asing lagi selama bekerja di rumah. Agar keluhannya tidak semakin parah dan Anda bisa kembali beraktivitas saat new normal, cara paling cepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri otot dan pegal linu akibat kecapekan yang terbuat dari bahan alami. Nah, kira-kira apa saja kandungan bahan alami yang baik untuk mengurangi pegal linu, ya?

Jahe

Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan sebagai obat pereda nyeri otot dan pegal linu adalah jahe. Sebuah penelitian terbaru dari Journal of Pain yang dilansir oleh laman online situs Hellosehat.com, jahe memiliki sifat antiinflamasi alami yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Hal ini sangat cocok untuk mengatasi pegal linu, pasalnya saat keluhannya terjadi biasanya disertai dengan pembengkakan di bagian tubuh yang terasa sakit. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencuci dan mengupas jahe, iris tipis, kemudian rebus dalam air hingga mendidih. Setelah mendidih, ambil air seduhannya untuk diminum secara rutin.

Kunyit

Selanjutnya adalah kunyit yang banyak dimanfaatkan sebagai jamu pegal linu oleh masyarakat. Hal ini karena kandungan zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengurangi produksi hormon pemicu peradangan serta rasa nyeri pada tubuh. Sama halnya dengan jahe, biasanya orang akan mengonsumsi air rebusan kunyit atau minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu yang dideritanya.

Ginseng

Obat pereda nyeri otot dan pegal linu alami yang bisa Anda konsumsi setelah capek beraktivitas selama tiga bulan di rumah adalah ginseng. Menurut sebuah penelitian yang dilansir oleh laman online situs Hellosehat.com, orang yang mengonsumsi ginseng memiliki ketahanan tubuh sebesar 38% lebih tinggi dibanding dengan yang tidak mengonsumsinya. Banyak ahli juga menemukan bahwa ginseng berperan sebagai antioksidan dan menyembuhkan peradangan, salah satunya pada persendian tubuh. Oleh karena itu, ginseng juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu obat untuk mengurangi pegal linu.

Namun tak perlu bingung, saat ini Anda bisa menikmati manfaat dari ketiga bahan alami di atas dengan minum NEO rheumacyl Oralinu saat mengalami pegal linu akibat kelelahan beraktivitas di rumah. Tak hanya itu, bahan alami yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh dari kecapekan, sehingga Anda bisa menjalani new normal dengan lebih bersemangat dan stamina juga selalu terjaga.

Yuk, jadikan momen new normal kali ini menjadi lebih bermakna dengan melengkapi persediaan NEO rheumacyl Oralinu di rumah sebagai pertolongan pertama saat pegal linu melanda. Dapatkan produknya secara online hanya di Tempo Store Official melalui Ecommerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, dan Gogobli. Kunjungi official account Instagram, Facebook, dan Youtube NEO rheumacyl sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More