Hati-hati, Bahaya Berjalan ala Runway!

Hati-hati, Bahaya Berjalan ala Runway!

07-March-2017
Share

Pernah menonton acara fashion show secara langsung ataupun melalui televisi? Melihat bagaimana para model berjalan melenggang di atas catwalk memang kerap membuat Anda terpesona. Gaya berjalan mereka tampak anggun dan percaya diri. Bahkan Anda sampai ingin menirunya! Tapi di balik glamornya gaya berjalan ala runway, ternyata terdapat beberapa dampak buruk untuk kesehatan Anda. Ini dia alasannya.

Sepatu yang tidak nyaman
Kebanyakan model runway terlihat lebih anggun ketika mereka menggunakan high heels. Kaki terlihat lebih jenjang dan juga cantik. Akan tetapi, inilah salah satu sebab utama berjalan ala model bisa mengganggu kesehatan  Anda. High heels membuat tekanan pada bagian kaki lebih berat sehingga dapat menyebabkan pegal atau bahkan cedera.

Pakaian Extravagant
Para model runway hampir selalu menggunakan pakaian high fashion dengan model dan material yang tidak umum. Pakaian yang kadang kelewat extravagant ini seringkali tidak nyaman dikenakan—terlalu ketat, terlalu kaku, terlalu panjang, terlalu pendek, atau terlalu lebar. Ketidaknyamanan ini membuat tubuh terasa semakin pegal karena harus ekstra hati-hati jika tidak terjatuh akibat pakaian yang digunakan.

Postur tegang
Meskipun bagian tubuh yang digunakan ketika berjalan adalah kaki, namun nyatanya bagian lain seperti pinggang, pinggul, punggung (tulang belakang), hingga leher ikut mejadi kaku dan tegang. Tidak heran jika setelah berjalan di atas panggung runway, para model sering mengalami nyeri otot.

Ternyata tidak mudah ya berjalan layaknya para model runway? Dengan latihan keras, Anda bisa mengurangi risiko cedera saat berjalan ala model. Namun pastikan tetap berhati-hati dan gunakan NEO rheumacyl Cream bila perlu. Berguna untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal sehingga kamu tetap bisa melenggang dengan nyaman.

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More