blog 1

ARTIKEL

Jika dulu sakit pinggang atau ‘encok’ lebih dikenal sebagai penyakit orang yang sudah lanjut usia. Namun dewasa ini, semakin banyak orang usia produktif yang mengalaminya juga.

Penyebab Sakit Pinggang Pada Usia Produktif

Jika dulu sakit pinggang atau ‘encok’ lebih dikenal sebagai penyakit orang yang sudah lanjut usia. Namun dewasa ini, semakin banyak orang usia produktif yang mengalaminya juga. Apakah Anda salah satunya? Coba cari tahu penyebab sakit pinggang di sini.

Kurang aktivitas

Banyak beraktivitas bisa jadi membuat tubuh Anda lelah dan pegal, tetapi sebenarnya, jika dilakukan dengan cara yang benar dan teratur, lambat laun rasa sakitnya akan hilang dan justru membuat otot Anda lebih kuat. Sebaliknya, jika Anda kurang beraktivitas, justru otot dan persendian akan semakin lemah. Itu sebabnya Anda perlu melatihnya agar bisa lebih lebih kuat sehingga tidak mudah lelah atau sakit. Salah satu gerakan yang bisa memperkuat otot pinggang diantaranya adalah sit up, squat, dan squat jump.

Postur salah

Postur Anda saat berjalan atau duduk bisa saja jadi pemicu sakit pinggang yang Anda alami. Coba koreksi lagi postur tubuh Anda saat beraktivitas. Misalnya saja saat duduk, coba sejajarkan pandangan Anda dengan layar komputer, lengan harus sejajar dengan meja, dan kaki menapak sempurna di lantai. Saat berdiri, hindari bertumpu terlalu lama hanya pada salah satu kaki dan berjalan dengan posisi tubuh membungkuk.

Gaya hidup

Sofa dan tempat tidur Anda yang empuk dan nyaman ternyata bisa jadi penyebab sakit pinggang. Salah satu perbedaan dengan generasi orangtua Anda adalah mereka terbiasa banyak beraktivitas fisik dan tidur dengan alas tidur yang keras (tempat tidur kayu). Hal ini berbeda dengan kebiasaan generasi produktif sekarang yang terbiasa dengan gaya hidup nyaman seperti sofa dan spring bed empuk. Ternyata kenyamanan tersebut justru bisa melemahkan otot Anda.

Untuk mengatasi sakit pinggang dengan praktis, gunakan NEO rheumacyl Koyo Hangat. Mengandung Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai tidak berbekas sehingga cocok bagi Anda yang masih di usia produktif dan memiliki kesibukan yang tinggi.

SHARE ON :