Kapan Kita Perlu Mengonsumsi Produk Pereda Nyeri Otot dan Sendi

Kapan Kita Perlu Mengonsumsi Produk Pereda Nyeri Otot dan Sendi

31-March-2020
Share

Terkadang, kita harus mengalami situasi dimana nyeri otot dan sendi terasa tak tertahankan dan perlu diatasi dengan cepat. Sebenarnya, kapan kita perlu mengonsumsi produk pereda nyeri otot dan sendi? Mungkin di saat Anda mengalami situasi ‘darurat’ berikut ini...

Nyeri pasca olahraga

Banyak orang yang mengalami nyeri otot pasca berolahraga. Dilansir dari halodoc, penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya tidak melakukan pemanasan dengan benar, penumpukan asam laktat sebagai hasil metabolisme otot, cedera ringan pada otot, kerusakan jaringan ikat dan otot, peradangan pada otot, ataupun perubahan kadar elektrolit dan enzim pada otot. Meski nyeri otot ini akan hilang setelah beberapa hari, namun pada prosesnya Anda mungkin akan merasa sangat kesakitan. Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan produk pereda nyeri selama beberapa hari agar aktivitas Anda tidak terganggun oleh rasa nyeri.

Kelelahan

Kegiatan yang melelahkan seperti menyetir di tengah kemacetan, bepergian jarak jauh, membawa barang-barang berat, ataupun terlalu banyak duduk akan mengakibatkan tubuh kelelahan, nyeri sendi, dan nyeri otot. Anda dapat meredakan nyeri pada tubuh dengan mengonsumsi produk pereda nyeri.

Sendi terasa nyut-nyutan

Ada berbagai faktor yang dapat memicu sendi terasa nyut-nyutan, mulai dari cedera, tekanan yang berlebihan, dan banyak lainnya. Anda juga dapat mengonsumsi produk pereda nyeri untuk mengatasi kondisi ini.

Keseleo

Keseleo adalah cedera ringan yang mungkin dialami siapa saja, mulai dari tersandung, jatuh, olahraga, melakukan gerakan memutar bagian tubuh dan lain sebagainya. Keseleo  ringan mungkin akan menyebabkan nyeri, bengkak atau robekan kecil pada ligamen, namun tidak berdampak pada kestabilan sendi. Dalam kasus seperti ini, Anda bisa mengatasinya dengan produk pereda nyeri otot dan sendi, meskipun pada kasus yang lebih berat Anda mungkin membutuhkan pertolongan medis profesional.

Jika Anda mengalami situasi yang mengharuskan Anda mengonsumsi produk pereda nyeri, pastikan Anda memilih mereka yang terpercaya. NEO rheumacyl tablet adalah pereda nyeri yang dapat meredakan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu dan sudah teruji sejak lama. Oleskan juga NEO rheumacyl HOT CREAM untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal agar lebih optimal.

Related Article

SARAF OTOT

Penyebab Kaki Terasa Kram Kesemutan yang Seringkali Diabaikan

Anda tentunya pernah merasakan kesemutan pada kaki. Kesemutan biasanya terjadi saat Anda terlalu lama duduk bersila atau duduk dengan menekuk ...

Read More

SARAF OTOT

Sering Merasa Kram, Kebas, dan Kesemutan? Hati-hati, Mungkin Penyakit ini Penyebabnya

Kesemutan yang berlangsung singkat berbeda dengan kesemutan kronis atau yang sifatnya sering kambuh. ...

Read More

SARAF OTOT

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Adalah Penyebab Jari Tangan Terasa Kram, Kebas dan Kesemutan

Jari tangan yang terasakram,kebas, dam kesemutan seringkali muncul secara tiba-tiba dan menghilang begitu saja tanpa Anda ketahui penyebabnya. ...

Read More