Jaga Kesehatan Otot dan Sendi dengan 4 Menu ini Selama Berpuasa

Jaga Kesehatan Otot dan Sendi dengan 4 Menu ini Selama Berpuasa

Share

Melakukan rutinitas sehari-hari selama berpuasa tentu membuat kita untuk lebih cermat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Untuk itu, penting sekali untuk memerhatikan menu saat sahur dan buka puasa agar stamina dan kesehatan tetap terjaga, terutama pada otot dan persendian. Tak perlu bingung, berikut ini beberapa menu makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan otot dan sendi yang bisa dipilih sebagai menu sahur dan berbuka puasa.

Sayuran Hijau

Bisa dibilang kalau sayuran hijau adalah pahlawan bagi kesehatan tubuh kita. Pasalnya, beberapa sayuran hijau seperti bayam, pakcoy, dan brokoli memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot. Ditambah lagi kandungan serat dan juga antioksidan yang ada di dalamnya dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina untuk beraktivitas sehari-hari selama berpuasa.

Sereal atau Oatmeal

Sama halnya seperti sarapan, sahur adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum berpuasa dan beraktivitas seperti biasa. Untuk membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, Anda bisa memilih sereal atau oatmeal sebagai menu saat sahur. Agar terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan susu dan juga topping seperti buah-buahan segar, kacang almond, dan diberi siraman madu di atasnya. Sebagai tambahannya, Anda juga bisa mengonsumsi edamame rebus yang kaya akan kandungan kalsium di dalamnya.

Ikan dan Telur 

Protein juga sangat baik dikonsumsi selama berpuasa, pasalnya nutrisi inilah yang bisa menekan rasa lapar dalam waktu yang lebih panjang dan sangat baik untuk kesehatan tulang, otot, dan persendian. Adapun menu makanan yang merupakan sumber protein terbaik adalah telur dan juga ikan. Kedua sumber protein ini tentunya akan bekerja lebih maksimal jika dikonsumsi bersama sayuran hijau agar bisa menahan rasa lapar lebih lama selama berpuasa tanpa khawatir kekurangan gizi.

Buah-buahan

Selain sereal atau oatmeal, pastikan juga untuk memasukkan buah-buahan seperti apel dan pisang ke dalam menu sahur Anda. Hal ini dikarenakan kadar air dan serat yang cukup tinggi dan kandungan pektin pada kulitnya bisa menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Beberapa makanan di atas sangat baik untuk Anda konsumsi untuk menunjang aktivitas sehari-hari agar berjalan lebih maksimal selama berpuasa. Saat nyeri otot dan sendi menyerang di tenga aktivitas, segera oleskan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT atau NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat. Kandungan Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) dan aroma yang lembut efek aroma terapi di dalamnya mampu memberikan kehangatan dan relaksasi, sehingga Anda bisa kembali melanjutkan aktivitas dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih nyaman saat bulan Ramadan.

Tak hanya dengan beberapa makanan di atas, sediakan selalu NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat di rumah dengan cara membelinya secara online di E commerce kesayangan Anda seperti   Blibli, Lazada, Tokopedia, Shopee, JD,  dan Gogobli  agar tetap aman dan nyaman selama menjalani social dan physical distancing #dirumahaja.

Source: IDN Times

Related Article

SARAF OTOT

Yuk, Beradaptasi dengan New Normal Lewat 5 Kebiasaan Baru Berikut Ini!

Kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, memang belum bisa diprediksi. Apa saja standar yang berubah untuk menghadapi new normal, dan apakah ...

Read More

SARAF OTOT

Tantangan Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Pancaroba & Pandemi

Musim pancaroba selama ini selalu menjadi tantangan tersendiri bagi kesehatan tubuh kita. Di musim ini cuaca sangat tidak menentu, hujan ...

Read More

SARAF OTOT

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga Saat Ramadhan?

Aktivitas fisik di bulan Ramadhan biasanya memang otomatis berkurang. Namun itu tak berarti kamu jadi bermalas-malasan saja. Olahraga tetap diperlukan ...

Read More