Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Arthritis

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Arthritis

04-August-2017
Share

Arthritis adalah istilah umum yang menjelaskan kondisi berbagi nyeri sendi dan pembengkakan. Untuk meredakannya, banyak orang mengonsumsi pereda nyeri. Namun sebenarnya, membatasi Jenis Makanan tertentu ternyata bisa mengurangi risiko nyeri dan inflamasi. Jadi, selain mengoleskan NEO rheumacyl Joint Care yang mengandung Methyl Salicylate, Methyl Sulfonyl Methane dan Glucosamine untuk meredakan nyeri sendi dan memelihara persendian, tak ada salahnya jika Anda juga  menghindari jenis-jenis makanan di bawah ini.

Makanan olahan
Coba kurangi makanan olahan seperti fried chicken atau makanan beku lainnya. Hal ini ternyata dapat mengurangi peradangan sekaligus mengembalikan pertahanan alami tubuh.

Makanan yang sering dipanaskan
Advanced Glycation End (AGE) adalah toksin yang muncul saat makanan dipanaskan, dipanggang, digoreng, atau dipasteurisasi. AGE merusak protein tertentu dalam tubuh, dan tubuh mencoba untuk menghentikan AGE ini terpisah dengan menggunakan sitokin, yang merupakan pemicu pesan inflamasi. AGE bisa menyebabkan radang sendi atau bentuk peradangan lainnya. Jika sudah ada gejala atau potensi menderita radang sendi, ada baiknya Anda mengurangi makanan yang diproses dengan cara digoreng atau dipanggang, dan lebih dianjurkan menggantinya dengan makanan yang direbus atau kukus.

Gula dan karbohidrat
Jumlah gula yang tinggi dalam makanan menyebabkan peningkatan AGE, yang seperti yang dibahas pada poin sebelumnya, dapat menyebabkan peradangan.

Rokok dan alkohol
Rokok dan alkohol dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk beberapa yang dapat mempengaruhi sendi Anda. Perokok lebih berisiko mengalami rheumatoid arthritis, sementara mereka yang mengonsumsi alkohol memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita asam urat.

Garam dan pengawet
Makanan yang mengandung  banyak garam dan bahan pengawet lainnya bisa menyebabkan radang sendi. Sebaiknya kurangi asupan garam Anda hingga jumlah yang rendah - atau paling tidak - wajar.

Minyak jagung
Banyak makanan yang dipanggang dan makanan ringan mengandung jagung atau minyak lainnya yang kaya akan asam lemak omega-6. Walaupun jenis makanan tersebut mungkin terasa lezat di mulut tetapi ternyata bisa memicu peradangan. Sebaiknya ganti minyak goreng Anda dengan minyak zaitun yang mengandung omega-3 karena disinyalir bisa mengurangi rasa sakit.

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More