blog 1

ARTIKEL

Anda mungkin pernah merasakan pegal di leher ataupun pundak yang menyebabkan rasa nyeri

Apakah Pegal di Leher dan Bahu Pertanda Stres?

Anda mungkin pernah merasakan pegal di leher ataupun pundak yang menyebabkan rasa nyeri, kaku, dan tegang. Hal ini jelas sangatlah menyebalkan. Pasalnya, pegal di leher terjadi secara terus menerus dan tidak ditangani secara serius hal ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius, lho!

Permasalahannya apakah pegal yang Anda rasakan merupakan pertanda akibat stres, jawabnya mungkin saja. Hal ini dikarenkan ketika Anda sedang mengalami stres, otot-otot akan menjadi tegang. Leher dan bahu yang terasa kaku sering kali merupakan sinyal awal bahwa Anda merasa stres. Namun yang perlu kawatirkan adalah, apabila rasa pegal di leher dan bahu yang Anda rasakan bukanlah diakibatkan karena stres semata.

Keluhan yang Anda rasakan kemungkinan juga dapat terjadi akibat adanya gangguan atau jepitan pada salah satu saraf di leher. Biasanya gejalanya adalah sakit kepala, leher terasa kaku, pundak dan tangan pada satu sisi terasa kesemutan atau nyeri.

Cara Menanggulanginya?

#1 Periksakan Keluhan Anda ke Dokter

Anda dapat memeriksakan diri ke dokter pribadi ataupun dokter spesialis saraf mengenai hal ini. Bila memang diakibatkan oleh “Jepitan Saraf”, mungkin diperlukan pemeriksaan daya hantar listrik pada otot (EMG / electromyografi) atau foto rontgen tulang belakang leher.

#2 Hindari Stres

Karena stres akan membuat otot-otot menjadi tegang dan kaku. Karenanya lakukan relaksasi dan peregangan setiap 1-2 jam, buat agar diri Anda merasa senyaman mungkin.

#3 Penolong Anti Nyeri

Jangan melakukan gerakan membunyikan leher. Gerakan membunyikan leher dapat menyebabkan keluhan bertambah parah. Oleskan NEO rheumacyl Neck & Shoulder pada area yang tersasa nyeri. NEO rheumacyl Neck and Shoulder memberikan solusi untuk meredakan nyeri otot pada tengkuk dan pundak. Dengan kandungan Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) dan aroma yang lembut efek aroma terapi, NEO rheumacyl Neck & Shoulder memberikan kehangatan dan relaksasi.

SHARE ON :