Travel Kit Anti Pegal yang Harus Kamu Bawa

Travel Kit Anti Pegal yang Harus Kamu Bawa

20-December-2017
Share

Bagi Anda yang punya hobi traveling, mungkin sudah akrab dengan rasa pegal yang muncul di saat atau setelah traveling. Daripada jadi mengganggu rencana perjalanan Anda, lebih baik siapkan travel kit anti pegal dalam tas Anda.

Ice gel

Jika Anda sudah tau bahwa agenda liburan Anda mengharuskan banyak berjalan kaki—atau bahkan perlu mendaki gunung—bawalah setidaknya 1 kantong ice gel. Sangat berguna untuk mengompres kaki Anda yang terasa lelah atau mungkin bengkak akibat terlalu banyak berjalan kaki.

Ankle wrap

Walaupun Anda tidak berniat olahraga saat liburan, namun jika liburan Anda banyak menuntut kekuatan fisik seperti backpacking atau hiking, tidak ada salahnya berjaga-jaga membawa ankle wrap. Apalagi jika Anda memang punya riwayat cedera pada pergelangan kaki. Sebab cedera pada pergelangan kaki mudah kumat sewaktu-waktu. Dengan membawa ankle wrap, maka Anda bisa segera mengatasi cedera di pergelangan kaki sebelum kondisi bertambah parah.

Sandal nyaman

Sandal jepit, memang tidak dianjurkan untuk digunakan saat perjalanan jauh dan lama. Tetapi ternyata sandal jepit yang nyaman tetap harus masuk ke dalam travel kit Anda. Sebab, senyaman apapun sepatu yang Anda gunakan, jari-jari kaki tetap saja terhimpit setelah seharian memakai sepatu. Sebaiknya pada waktu santai Anda, misalnya saat berjalan-jalan di sekitar hotel, gantilah sepatu Anda dengan sandal jepit yang nyaman. Biarkan telapak dan jari kaki Anda ‘bernapas’ sejenak setelah seharian berada di dalam sepatu.

Koyo hangat

Satu lagi yang tidak boleh Anda lupakan adalah NEO rheumacyl Koyo Hangat. Dengan kandungan Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai. Sehingga bisa Anda andalkan sebagai pertolongan pertama ketika pegal saat traveling.

Related Article

OTOT

Tips Trekking Aman, Nyaman, dan Bebas Pegal Linu Serta Nyeri Otot

Selama pandemi, trekking ke bukit, menikmati air terjun, atau sekadar menyusuri jalur pendakian ringan menjadi pilihan terbanyak untuk mengusir rasa ...

Read More

OTOT

Sering Diabaikan, Ternyata Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Jadi Cara Mengatasi Pegal Linu

Seperti beberapa makanan berikut ini yang ternyata bisa Anda konsumsi untuk mengatasi pegal linu yang seringkali dirasakan akibat aktivitas yang ...

Read More

OTOT

Keluhan Pegal Linu, Nyeri Otot, dan Sendi Setelah Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang jarang berolahraga atau lupa mengawali aktivitas fisiknya dengan melakukan gerakan pemanasan. Berikut ini ...

Read More