Badan Pegal Habis Kerja Berat? Cara Menyenangkan Ini Bisa Buat Badan Anda Kembali Nyaman!

Badan Pegal Habis Kerja Berat? Cara Menyenangkan Ini Bisa Buat Badan Anda Kembali Nyaman!

08-February-2021
Share

Badan terasa pegal habis kerja berat seperti pindah rumah, menata ulang perabotan di rumah, atau banyak mengangkat barang berat di kantor merupakan hal yang wajar terjadi. Hal ini dikarenakan otot harus bekerja cukup keras, mulai dari otot lengan, paha, kaki, dan perut. Jika sudah begini, biasanya banyak orang memutuskan untuk pergi ke tempat pijat reflexology untuk mengurangi rasa pegal di beberapa bagian tubuhnya. Namun, apakah pijat setelah melakukan aktivitas berat atau setelah berolahraga diperbolehkan?

Jawabannya: tentu boleh. Hanya saja harus dilakukan dengan metode tertentu oleh ahlinya setidaknya selama satu jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tujuan dari pemberian pijatan ini adalah untuk mengurangi peradangan pada otot, mengembalikan kelenturan tubuh, dan juga mengurangi rasa lelah yang muncul setelah berolahraga. Beberapa teknik pijat yang bisa Anda pilih diantaranya adalah Thai, Shiatsu, active release, Chinese, dan juga myofascial release. Teknik pijat inilah yang berfokus pada tendon, lapisan otot paling dalam, dan fasia atau lapisan yang melindungi otot, sendi, dan tulang.

Selain memijat tubuh, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi pegal?

Badan terasa pegal habis kerja berat atau melakukan gerakan olahraga yang cukup intens juga bisa diatasi dengan cara menyenangkan berikut ini.

  • Mandi air hangat agar otot tubuh kembali rileks dan tidur nyenyak di malam hari
  • Selain mandi air hangat, Anda juga bisa memilih untuk mandi air dingin untuk mempercepat proses penyembuhan otot, mencegah peradangan otot, dan mencegah terjadinya nyeri otot di keesokan harinya.
  • Memenuhi kebutuhan air mineral untuk mengurangi rasa pegal yang timbul akibat kelelahan dan cairan yang banyak dikeluarkan saat beraktivitas.
  • Minum obat pereda nyeri dan pegal linu seperti NEO rheumacyl Tablet yang bisa Anda dapatkan secara online di Tempo Store Official melalui Ecommerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli,Lazada.

Formula aktif Paracetamol dan Ibuprofen yang terkandung dalam NEO rheumacyl Tablet  sudah teruji sejak lama mampu meredakan pegal linu yang muncul di beberapa bagian tubuh. Dengan begini, badan terasa pegal habis kerja berat tak lagi menjadi masalah besar, deh!

Source: Halodoc

Related Article

OTOT

Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

Selain dengan berolahraga dan mencukupi kebutuhan istirahat, pola hidup sehat lain yang bisa kita lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi ...

Read More

OTOT

Sering Nyeri Otot Bikin Parno? Atasi dengan Kebiasaan Sehat Berikut!

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri ...

Read More

OTOT

Tidak Perlu ke Luar Rumah, Solusi mandiri atasi Nyeri Otot dan Sendi

Bagaimana jika berada di rumah Anda mengalami masalah nyeri otot? Sedangkan situasinya belum memungkinkan untuk memanggil terapis dengan leluasa. Lantas ...

Read More