5 Tips Liburan Tanpa Nyeri Otot

5 Tips Liburan Tanpa Nyeri Otot

15-December-2018
Share

Nyeri otot adalah salah satu hal yang paling menyebalkan saat liburan. Bayangkan sudah berencana cafe hopping, cari-cari spot foto lucu, dan belanja ke berbagai toko, tapi harus terhambat gara-gara badan nyeri. Banyak alasan yang menyebabkan Anda merasakan nyeri otot saat liburan. Tentu saja selain kelelahan, ada beberapa kebiasaan yang mungkin memperparah kondisi ini. Coba simak 5 tips liburan tanpa nyeri ototberikut ini.

Kalau Anda bawa ransel...

  • Meski ada banyak barang yang perlu dibawa, pastikan berat maksimal tas Anda adalah 15% dari berat badan Anda. Jika Anda membawa tas lebih berat dari itu maka dapat mempengaruhi postur tubuh dan posisi tulang belakang Anda.
  • Hindari nyeri di leher demngan menempatkan barang yang paling berat di bagian dasar tas.
  • Bawalah travel bag bermodel ransel yang memiliki 2 straps. Sebab, tas dengan satu straps dan cenderung lebih membebani tubuh.
  • Atur panjang tali tas ransel Anda agar pas dan melekat di tubuh, cara ini dapat mengurangi tekanan pada tulang belakang dibandingkan jika tali tas Anda dibuat longgar dan jauh dari tubuh.

Kalau Anda bawa koper...

  • Pastikan tempat tujuan memang memungkinkan Anda untuk membawa koper. Sebab jika tidak, membawa koper justru lebih merepotkan dan berat. Jika Anda harus banyak berjalan kaki melewati permukaan jalan yang tidak rata dan menaiki banyak anak tangga, lebih baik gunakan ransel.

Kalau Anda perlu banyak jalan kaki...

  • Gunakan sneakers atau sandal gunung yang nyaman. Hindari menggunakan heels atau flat shoes dengan sol tipis.

Kalau kamu tepar setelah seharian...

  • Istirahatkan tubuh, jangan paksakan diri mengikuti itinerary jika memang badan sudah terasa tak sanggup lagi.
  • Kompres air hangat pada bagian yang pegal dapat memberikan rasa nyaman.
  • Duduklah sambil meluruskan kaki agar peredaran darah lancar. Anda juga bisa berabaring sambil meluruskan kaki di tembok. Kaki biasanya menjadi bagian tubuh yang paling lelah saat liburan. Anda juga bisa berabaring sambil meluruskan kaki di tembok.
  • Selalu siap sedia NEO rheumacyl Oralinu di tas Anda kemana pun Anda pergi. Obat herbal satu ini mengandung berbagai macam tanaman herbal yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang. NEO rheumacyl Oralinu dikemas dalam sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja pas untuk dibawa saat liburan.

Related Article

OTOT

Redakan 3K : Kram, Kebas, Kesemutan setelah Bekerja di Kantor

Duduk selama berjam-jam setiap hari di kantor bisa membuat otot di punggung, leher, dan bahu menjadi menjadi pegal dan kram. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang - maka waspadalah karena ada kemungkinan sakit pinggang akan menyertainya. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot

Misalnya saja seperti acara-acara berikut ini, yang mungkin sering memicu nyeri otot namun di sisi laintak mungkin Anda hindari. Apa ...

Read More