Cara Menghilangkan Sakit Pinggang Setelah Melakukan Aktivitas Berat

Cara Menghilangkan Sakit Pinggang Setelah Melakukan Aktivitas Berat

25-January-2020
Share

Anda mungkin tak ingin melakukan aktivitas yang terlalu berat, namun seringkali situasi tersebut memang tak terhindarkan. Entah saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga, mengasuh anak, traveling, dan banyak kegiatan lainnya yang menuntut Anda untuk ‘terpaksa’ beraktivitas berat. Melakukan aktivitas berat bukan hanya menyisakan rasa lelah, tetapi juga rasa sakit di beberapa bagian tubuh - pinggang adalah satunya.  Jika dibiarkan saja, sakit pinggang bisa saja bertambah buruk dan pada akhirnya mengganggu aktivitas Anda. Oleh karena itu, jangan menganggap hal ini sepele. Segera tangani dengan tepat agar sakit pinggang dapat segera pulih. Berikut ini adalah cara menghilangkan sakit pinggang setelah melakukan aktivitas berat.


Kompres es dan air hangat
Anda mungkin tahu bahwa mengompres bagian tubuh yang nyeri dapat membantu mengurangi rasa sakitnya. Tetapi anda mungkin bingung mana yang lebih tepat, kompres es atau kompres  air hangat. Ternyata, Anda perlu mengombinasikan keduanya. Gunakan kompres es dalam 24-72 jam pertama untuk membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Setelah itu, beralih ke kompres air hangat untuk membantu mengendurkan otot-otot tegang. 


Tetap aktif
Saat ada bagian tubuh yang nyeri, Anda mungkin merasa ‘lumpuh’ dan merasa ingi berbaring saja. Ternyata hal ini salah. Anda memang butuh istirahat, tetapi bukan berarti menolak untuk tetap aktif. Faktanya, bergerak berkeliling dan melakukan peregangan ringan dapat membantu otot punggung bawah Anda lebih cepat pulih. Namun, tetaplah bergerak dalam zona nyaman Anda dan hindari kegiatan berat yang menyebabkan rasa sakit bertambah parah.


Gunakan krim pereda nyeri
Tidak ada salahnya jugauntuk menggunakan krim pereda nyeri pada pinggang yang sakit. NEO rheumacyl Cream Otot & Sendi HOT misalnya, berguna dan efektif  untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. Oleskan saja pada bagian yang nyeri dan lakukan pijatan ringan (jangan sampai membuat Anda merasa kesakitan). Efek panas yang diberikan akan memberikan rasa nyaman untuk Anda sembari menghilangkan sakit pada sumber rasa nyeri.

NEO rheumacyl Otot & Sendi Hot

Tidak sulitkan menghilangkan sakit pinggang? Pastikan Anda menghindari aktivitas berat untuk sementara waktu dan beraktivitas dengan menggunakan postur tubuh yang tepat saat berkegiatan!


Sumber: https://www.webmd.com/back-pain/features/12-back-pain-tips#1

 

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More