Tidak Perlu ke Luar Rumah, Solusi mandiri atasi Nyeri Otot dan Sendi

Tidak Perlu ke Luar Rumah, Solusi mandiri atasi Nyeri Otot dan Sendi

25-August-2020
Share

Pandemi yang tak kunjung berakhir membut Anda masih ragu untuk beraktivitas dengan normal. Meski sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar, wajar jika Anda hanya mau meninggalkan rumah untuk kebutuhan sangat mendesak saja. Lantas, bagaimana jika ketika berada di rumah Anda mengalami masalah nyeri otot? Sedangkan situasinya belum memungkinkan untuk memanggil terapis dengan leluasa. Lantas apa saja yang bisa dilakukan? Tidak perlu ke luar rumah, ini solusi mandiri atasi nyeri otot dan sendi!

Merendam kaki degan air hangat

Jika Anda mengalami nyeri otot dan sendi di bagian kaki, cobalah rendam kedua kaki Anda dengan air hangat yang telah dicamprkan dengan garam selama 20-30 menit. Dalam waktu singkat otot kaki Anda akan terbiasa, nyeri berkurang, dan secara keseluruhan sistem saraf akan lebih tenang. Penggunaan garam dengan butiran besar lebih dianjurkan karena teksturnya yang kasar bisa membantu merelaksasi titik-titik saraf di telapak kaki.

Meluruskan kaki di tembok

Saat Anda nyeri otot, cobalah berbaring di lantai atau permukaan rata lainnya (karpet yoga, playmat anak juga bisa digunakan. Kemudian, pastikan punggung Anda dalam kondisi lurus dan angkat kedua kaki tegak lurus ke d tembok. Posisi ini ternyata dapat membantu melancarakan peredaran darah. Aliran darah yang lamcar juga memiliki banyak efek baik untuk tubuh yaitu membuat tubuh rileks dan mengurangi ketegangan otot.

Alat pijat elektrik

Membeli alat pijat elektrik di masa pandemi seperti ini bisa jadi investasi yang bagus untuk kesehatan Anda. Meski mungkin harus merogoh kocek cukup dalam, tetapi merasakan pijatan di bagian tubuh yang pegal akan terasa sangat menyenangkan. Harga alat pijat elektrik juga beragam tergantung merek dan jenisnya, mulai dari kursi, pemijat kaki, hingga pemijat portable yang bisa dipindahkan ke bagian tubuh manapun yang terasa nyeri. Sesuaikan saja dengan budget Anda.

Cream pereda nyeri otot

Cara yang praktis dan mudah untuk meredakan nyeri otot dan sendi juga bisa dengan menggunakan krim pereda nyeri sendi dan otot seperti NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT, NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat, dan NEO rheumacyl Hot Cream  secara mandiri tanpa perlu keluar rumah.

Sekarang, Anda bisa mendapatkan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT, NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat, dan NEO rheumacyl Hot Cream  dengan cara membelinya secara online di >Blibli, >Lazada, tokopedia, >Shopee, >JDID, dan Gogobli!

Related Article

OTOT

Inilah 3 Asupan Makanan yang Penting untuk Kesehatan Otot dan Sendi!

Selain dengan berolahraga dan mencukupi kebutuhan istirahat, pola hidup sehat lain yang bisa kita lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi ...

Read More

OTOT

Sering Nyeri Otot Bikin Parno? Atasi dengan Kebiasaan Sehat Berikut!

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri ...

Read More

OTOT

Olahraga yang Gak Bakal Bikin Nyeri Otot? Ini Jawabannya!

lahraga memang menyehatkan tubuh, namun seringkali menyisakan nyeri otot, khususnya bagi Anda yang jarang atau baru mulai berolahraga. untuk Anda ...

Read More